Peraturan Hidup Dalam Islam

Bangkitnya manusia tergantung pada pemikirannya tentang hidup, alam semesta, dan manusia, serta hubungan ketiganya dengan sesuatu yang ada sebelum kehidupan dunia dan yang ada sesudahnya. Agar manusia mampu bangkit harus ada perubahan mendasar dan menyeluruh terhadap pemikiran manusia dewasa ini, untuk kemudian diganti dengan pemikiran lain. Sebab, pemikiranlah yang membentuk dan memperkuat mafahim (persepsi) terhadap segala sesuatu. Disamping itu, manusia selalu mengatur tingkah lakunya dalam kehidupan ini sesuai dengan mafahim-nya terhadap kehidupan. Sebagai contoh, mafahim seseorang terhadap orang yang dicintainya akan membentuk perilaku yang berlawanan dari orang tersebut terhadap orang lain yang dibencinya, karena ia memiliki mafahim kebencian terhadapnya. Begitu juga akan berbeda terhadap orang yang sama sekali tidak dikenalnya, karena ia tidak memiliki mafhum apapun terhadap orang tersebut. Jadi, tingkah laku manusia selalu berkaitan erat dengan mafahim yang dimilikinya. Dengan demikian, apabila kita hendak mengubah tingkah laku manusia yang rendah menjadi luhur, maka tidak ada jalan lain kecuali harus mengubah mafhum-nya terlebih dahulu.

DAFTAR ISI

 

  1. Jalan Menuju Iman ~ 7
  2. Qadla dan Qadar ~ 25
  3. Tatacara Mengemba Dakwah Islam ~ 39
  4. Hadlarah Islam ~ 88
  5. Peraturan Hidup Dalam Islam ~ 97
  6. Hukum Syara’ ~ 113
  7. Macam-macam Hukum Syariat Islam ~ 118
  8. As-Sunah ~ 120
  9. Meneladani Perbuatan Rasulullah SAW ~ 122
  10. Melegalisasi Hukum-hukum Syariat Islam ~ 125
  11. Undang-undang Dasar dan Undang-undang ~ 128
  12. Rancangan Undang-undang Dasar ~ 137
  13. Hukum-hukum Umum ~ 137
  14. Sistem Pemerintahan ~ 141
  15. Khilafah ~ 142
  16. Mu’awin At-Tafwidl ~ 148
  17. Mu’awin At-Tanfidz ~ 150
  18. Amirul Jihad ~ 151
  19. Angkatan Bersenjata ~ 152
  20. Al-Qadla (Badan Peradilan) ~ 154
  21. Al-Wulat (Gubernur) ~ 159
  22. Jihaz Al-Idari (Aparat Administrasi) ~ 162
  23. Majelis Umat ~ 163
  24. Sistem Sosial ~ 166
  25. Sistem Ekonomi ~ 168
  26. Strategi Pendidikan ~ 180
  27. Politik Luar Negeri ~ 183
  28. Akhlak Dalam Pandangan Islam ~ 187

 

Unduh Kitab Peraturan Hidup Dalam Islam (Cetakan ke 11) di sini :

Untuk Edisi bahasa Arab bisa diunduh di sini:

Baca juga :

  1. Kazakhstan Keluarkan Peraturan Larangan Pelaksanaan Shalat dan Syiar Islam di Perkantoran Pemerintah
  2. Proposal Hidup Buat Hidup Mulia Dunia Akhirat
  3. Diam’s Penyanyi Rapper, Menemukan Ketentraman dan Tujuan Hidup Dalam Islam
  4. [BUKU] Sistem Pergaulan Dalam Islam (Cetakan ke-7)
  5. Siaran Live Al-Qur’anul Karim Fajar TV Makassar: Hidup Berkah dengan Islam

27 comments

  1. iman ti bandung

    Hidup diatur Islam
    Bikin Hidup luarbiasa…
    Alhamdulillah!

  2. …ajaib…
    …berdasar pengalaman, buku ini sangat mumpuni untuk menjawab SEMUA pertanyaan seputar ideologi Islam…
    …ajaib….

  3. kalo nyari versi arabnya di mana ya?

  4. baru beberapa lembar baca gw merinding…edaaann…
    penulisnya pasti seorang pemikir ulung, tp sepertinya buku ini g bisa dibaca sendirian…harus ada gurunya???

  5. Bacanya pusing euy..

    emang harus ada gurunya buat ngejelasin kandungannya yang bener-bener melampaui batas-batas pemikiran konvensional..

  6. Hmm, kayaknya pas banget ya baca tulisan ini untuk menjadikan kita manusia yang memiliki derajat takwa di sisi Allah SWT. Pada nggak mau kan, masuk neraka? Ha.. Semua orang juga nggak akan mau, maka itu kudu mau nyari ilmunya dulu, cara utk ke surga..

  7. gimana cara download kitabnya Ust…?

  8. Caranya gampang sekali kok ikhwan Opik…

    silahkan menuju URL berikut:
    http://hizbut-tahrir.or.id/wp-content/uploads/2008/08/01-peraturan-hidup-dalam-islam.pdf

    Semoga bermanfaat untuk dibaca dan kaji.

    Salam,

    Rusdi

  9. Hidup tanpa di atur dengan sistem Islam bagaikan orang yang tertidur di dalam sebuah gua yang sangat gelap, dan dia tidak menyadari bahwa di tangan kanannya terdapat dua cahaya ( Al-Qur’an dan Ass-Sunnah)

  10. Alhamdulillah setelah membaca buku ini, wawasan, pandangan, cakrawala dan pola pikir saya jadi berubah.

  11. Apakah dalam buku antara cetakan lama & cetakan baru isinya sama?

    alhamdulillah dengan membaca buku ini saya jadi tambah ilmu…syukron

  12. subhanallah… luar biasa dari sini saya banyak belajar tentang ideologi dunia dan dari sini saya ketemu rumus perubahan, dari buku ini ketemu metode-metode marketing yang luar biasa. ga nyangka kan??
    mantap dah pokoknya.
    tapi sudah hampir 2 tahun saya mengkajinya tapi belum beres juga oey… saking dalamya kali yah.hehee…..

  13. asslamu’alaikum…..
    subhanallah sekali ya islam itu the best,islam bukan semata-mata sebuah agamasaja tapi islam juga adalah ideologi yang mengatur seluruh aspek kehidupan….sekecilapapun dan serumit apapun pertanyaan yang dilontarkan pada islam pasti ada jawabannya yang memuaskan…ehmmmm….rugi deh yang belum baca buku ini…hehehe…

  14. aSsalam wr.wb. terima kasih atas download buku2 hti.saya jadi pnya pdf buku hati.selamat berjuang dan dakwah.dengan kesucian islam.khilafah tegakan!!!!zionis hancurkan!!!!semoga islam segera mdapt nasrullah.amin.
    Wassalam

  15. Subhanallah..

  16. Assalaamu’alaikum,klo mau download buku2 HT yang versi arab dan Inggris caranya gimana ya ust…?

  17. Manusia adalah makhluk.
    Allah adalah Pencipta.
    kalau makhluk itu tidak mau di atur oleh Pencipta maka itu aneh………?
    Seperti Sang pengatur Negeri Indonesia ini…….
    Sebenarnya mereka itu makhluk atau Mencoba untuk menjadi Pencipta…..shg tidak mau diatur………???

  18. alhamdulillah….. buku nic emang laur biasa… BGT dah

  19. aslm. yang terjemahan englishnya ada gak ust?

  20. macam mana cara me download buku Peraturan Hidup Dalam Islam dalam versi bahasa Inggris?

  21. untuk mengunduhnya bagaimana yaa? dan semua buku-buku tersebut apa bisa diunduh? matur suwun

  22. bagus banget

  23. desi lusiana

    gimana cara download arabnya? Mhn dijawab segera ya… jzk

  24. Alhamdulillah bisa membaca buku ini…

  25. alhamdulillah… Dengan adanya Fasilitas kayak gini, yg lagi Bokek Bisa Baca Tanpa Keluar Biaya Banyak….

  26. mestinya ada label BEST SELER karna yang baca banyal kalangan dari orang awam seperti saya smpe para ulama di berbagai negara….

  27. Dimas Taufiqurrahman

    Yeah memang hanya dengan syariah dan khilafah yg telah dan akan membuat kehidupan ini sejahtra,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site