Diskusi Remaja Seputar Cinta Pelajar Muslimah Tabalong Kalsel

HTI-Press. Ahad, 22 Pebruari 2009 Muslimah HTI Tabalong Kalsel menyelenggarakan acara Diskusi Remaja Seputar Cinta dengan tema “Bukan Salahnya Cinta! Lalu Salah Siapa?”. Bertempat di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Tanjung-Tabalong. Di ikuti oleh 119 peserta yang terdiri dari pelajar muslimah dan guru-guru pendamping SMP/MTs, SMA/MA se-kabupaten Tabalong.

Sebagai pembicara pertama adalah Darmaningsih, AMK (praktisi Medis) yang mengangkat tentang program pemerintah terkait Kesehatan Reproduksi khususnya bagi Remaja (program KRR) yang dianggap mampu menyelesaikan permasalahan hamil di luar nikah, aborsi hingga HIV/AIDS. Ternyata sejak mencuatnya gagasan Kesehatan Reproduksi tahun1975 sampai saat ini tidak banyak memberikan perubahan, malah kata beliau prilaku seks bebas remaja semakin tinggi dan sepuluh tahun terakhir kasus HIV/AIDS semakin meningkat tajam dengan menayangkan bukti hasil dari beberapa penelitian.

Pembicara kedua RaIna Yulia, SP, MS (MHTI DPD II HTI Tabalong). Yang menyampaikan tentang makna “cinta”, “cinta” yang benar dan yang salah beserta komponennya, dimana salah satu komponennya rusak maka “cinta’nya pun akan rusak. Cinta tidaklah salah namun bagaimana kita menampakkan, meluapkan dan menyalurkan cinta itulah yang harus diperhatikan. Cinta yang hakiki, tidak semu, cinta yang sejati hanyalah kepada Zat Yang Maha Mencintai yaitu Allah SWT.

Diskusi berjalan hangat, hampir 50% peserta ingin bertanya namun waktu yang disediakan tidak cukup sehingga peserta dipersilahkan mengisi angket terkait acara dan harapan mereka. Pukul 12.15 wita acara ini berakhir dengan muhasabah yang dibawakan ibu Faulina, S.Hut. Peserta diskusi terlihat enjoy mengikuti acara yang dimulai pukul 09.30 karena Duo MC yang sangat menghibur dan game-game menarik yang diselipkan di sela-sela acara. (mhti-tabalong)

Baca juga :

  1. MHTI Gelar Diskusi Problematika Cinta dan Kesehatan Reproduksi Remaja
  2. Amuntai: Diskusi Remaja “Problematika Cinta Dan Kesehatan Reproduksi Remaja”
  3. Liqo Syawal Hizbut Tahrir Indonesia Kab. Tabalong Kalsel
  4. Semarak Warga Muslim Tabalong Kalsel Sambut Ramadhan
  5. Ketika Remaja Bicara Cinta

5 comments

  1. ass.memang benar cinta itu penuh dengan kasih sayang dan pengorbanan namun cinta yang hakiki adalah cinta kepada al.quran dan assunah yaitu allah swt dan rosulnya,dengan mencintai agama yang dibawa oleh rosulnya yaitu agama islam hanya agama inilah yang bisa saling mencintai sesama muslim khusunya sesama lawan jenis dengan hukum syariat islam oleh karena itu untuk mengganti sistem barat dengan sistem islam mari kita bersama-sama menegakkan sekaligus menerapkan syariah ini dengan daulah khilafah islamiah allah huakbar…!!

  2. Tetap semangat….

  3. sudah saatnya kita kembali pada aturan sang kholik

  4. keep hamsah…harapan itu bukan masih ada, naumu ia sebuah keniscayaan…

  5. keep hamsah…harapan itu bukan masih ada, namun ia sebuah keniscayaan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 9 = 17

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site