MHTI Gelar Diskusi Problematika Cinta dan Kesehatan Reproduksi Remaja

Ahad, 22 Februari 2009 lalu bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), MHTI DPD II HTI Kabupaten HSU menggelar Diskusi Remaja bertema “Problematika Cinta dan Kesehatan Reproduksi Remaja”. Acara diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap pergaulan remaja yang cenderung makin bebas.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi baik acara ini melihat realitas kehidupan remaja yang makin mengkhawatirkan dan menekankan pentingnya pembinaan remaja sejak dini agar mereka mampu menjadi generasi yang lebih baik.

Pemutaran VCD tentang Aborsi menjadi pengantar acara ini. Dengan dipandu Titi Qamariah, SE dan menghadirkan Ibu Sri Wahyanti Maulida, A.Md.Keb dari Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kab. HSU dan Ustadzah Khairiyatus Sa’idah, S.Pd dari MHTI DPD II HTI Kab. HSU, diskusi berlangsung hangat dan menarik. Peserta mengungkapkan permasalahan pergaulan yang mereka hadapi. Ibu Sri Wahyanti Maulida, A.Md.Keb memaparkan tentang bahaya pergaulan bebas dari sudut pandang Kesehatan Reproduksi dan menekankan pentingnya remaja mendapatkan informasi yang benar dan bimbingan dari orang tua. Sedangkan Ustadzah Khairiyatus Sa’idah, S.Pd menekankan pentingnya remaja mengkaji Islam agar tidak terseret dalam pergaulan bebas serta perlunya kerja bersama semua elemen untuk mewujudkan sistem pergaulan yang Islami.

Sebanyak 130 peserta yang terdiri dari siswi-siswi SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sekabupaten HSU dengan didampingi guru pembimbing dari sekolah masing-masing serta mahasiswi STIA, STIQ dan STAI RAKHA antusias mengikuti acara ini. Mereka juga berharap MHTI DPD II HTI HSU mengadakan lagi acara yang serupa dan bersedia mengikuti pembinaan yang ditawarkan MHTI. Acara ini diliput oleh stasiun TV daerah, Amuntai Televisi (AMTV). (MHTI Amuntai)

Baca juga :

  1. Amuntai: Diskusi Remaja “Problematika Cinta Dan Kesehatan Reproduksi Remaja”
  2. “Kismis Dan Al-Mustanir” Club Remaja MHTI DPD II Lamongan: Kupas Tuntas Kesehatan Reproduksi Remaja
  3. Talk Show Remaja, “Stop Seks Bebas, Wujudkan Reproduksi Sehat untuk Remaja Bersyari’at”
  4. Diskusi Remaja Seputar Cinta Pelajar Muslimah Tabalong Kalsel
  5. Ketika Remaja Bicara Cinta

4 comments

  1. Iftitah fiddinillah

    Terus kobarkan semangat
    Seiring berputarnya bumi,niscaya kehidupan islam dengan izin Allah akan kembali
    Qita remaja islam adalah eksekutor kapitalisme
    Ayo kaji islam mabda
    Pahami sbg way of lile
    ALLAHU AKBAR!!!!!

  2. merupakan tugas umat utk menyampaikan lebih dini masalah ini.agar pola pikir remaja bisa lebih terang tentang kehidupan remaja islam

  3. sebarkan pemikiran islam

    jgn biarkan para generasi islam menjadi pemikiran kapitalis dan sekularisme.
    lanjutkan perjuangan yang masih jauh.

  4. muslimah juga harus tetap semangat.
    Sudah saatnya khilafah islamiyah ditegakkan di dunia. Tinggalkan sistem kapitalisme dan sekulerisme.
    Allahu Akbar!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux