Perekonomian Amerika Terus Merosot

Presiden Amerika, Barack Obama membenarkan tentang kondisi perekonomian Amerika pada bulan April yang lalu dalam sebuah pernyataan baru di mana ia berkata: “Pagi ini, kami diberitahu bahwa perekonomian kita telah kehilangan 539 ribu pekerjaan, dan itu terjadi pada bulan April ini saja”. Dia berusaha menghibur dirinya dan rakyat Amerika dengan mengatakan: “Jika angka ini mendorong kepada angka yang lebih rendah pada tiap-tiap enam bulan terakhir, maka capaian ini mengajak kita untuk berpikir kembali”.

Obama memperhatikan bahwa rata-rata angka pengangguran mencapai tingkat tertinggi sejak 25 tahun. Bahkan dia mengatakan bahwa Amerika Serikat akan terus mengalami deflasi yang besar tahun demi tahun.

Sejak awal mewabahnya krisis keuangan pada akhir tahun 2007, Amerika telah kehilangan pekerjaan hingga mencapai hampir enam juta pekerjaan.

Termasuk fakta yang mempertegas tentang terus merosotnya perekonomian Amerika adalah apa yang dipublikasikan oleh beberapa media Amerika tentang jatuhnya bank-bank terbesar Amerika dalam pemeriksaan khusus terhadap bank-bank yang dilakukan oleh pemerintah Amerika. Sehingga akhirnya, Badan Pengawasan Keuangan Federal mengeluarkan peraturan arahan kepada sepuluh bank dari sembilan belas bank yang dilakukan pemeriksaan, khususnya Bank (of Amerika) supaya mengumpulkan modal sebanyak 75 miliar dolar untuk memperbaiki kondisinya.

Sayangnya, bank-bank tersebut tetap saja berjatuhan dalam pemeriksaan, padahal ratusan miliar dolar telah disuntikan kedalam saldonya melalui para pembayar pajak.

Dan seandainya bukan karena sejumlah dana yang telah disuntikkan ini tentu bank-bank itu sudah berguguran sejak awal krisis menimpanya.

Mahabenar Allah dengan firman-Nya: “Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku (yakni dari syari’at yang telah diturunkan Allah), maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?” Allah berfirman: “Demikianlah, Telah datang kepadamu ayat-ayat kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan”. (TQS. Thaha [20] : 124-126). (mb/al-aqsha).

Print Friendly

Baca juga :

  1. Bencana Ekonomi Terus Menghantam Perekonomian Negara-Negara Besar Di Dunia Barat
  2. Perekomian Amerika Ambruk Pengangguran Mendekati 10%
  3. Bank-bank Amerika terus Berguguran
  4. Lowongan Pekerjaan di Inggris Merosot Tajam
  5. Jumlah Penganggur Amerika Naik Terus
     

Comments

  1. Down Down USA !! DOwn DOwn USA !! Rise Rise Rise Khilafah!
    Khilafah will lead all over the world!

  2. Senjata makan tuan, Korban kapitalisme!!

  3. kapitalisme semakin hancur
    dan sistem manalagi yang akan menggatikan klo bukan sistem islam?
    di bawah naungan daulah khilafah
    sosialisme sudah hancur
    kapitalisme menuju kemerosotan
    semoga kehancuran kapitaisme semakin dekat
    islam semakin berjaya
    kita jemput kemenangan islam di bawah naungan daulah khilafah
    hidup mulia atau mati syahid
    takbir!!
    Allahuakbar!

  4. tunggu saja kehancuran nya dengan mempersiapakan sistem ekonomi islam

  5. mari kita berjuang trus agar lebih cepat tegaknya syariat islam. Allah huakbar. syabab surabaya barat/sawaan