FOTO Sholat Idul Adha 1430H Bersama HTI

Hizbut Tahrir Indonesia menyelenggarakan sholat Idul Adha 1430H pada hari Jum’at 2009 di beberapa kota di Indonesia.

Jakarta
Shalat Iedul Adha 1430 H dilaksanakan oleh DPD I DKI Jakarta pada tanggal 27 Nopember 2009. Bertempat di Halaman Parkir Crown Palace depan Kantor DPP HTI. Shalat yang dimulai jam 7.00 WIB dan dihadiri sekitar 700 jamaah ini dilaksanakan dengan penuh khusu’ dan tertib. Barisan sholat tertata rapi lurus dan rapat.  Bertindak sebagai  Imam shalat Ust. Ali Akbar,  sebagai Khatib  Ust. Abu Umar.

Khatib menyampaikan bahwa sesungguhnya umat Islam adalah umat yang satu. Namun saying realitas menunjukkan umat bersatu hanya sesaat saja dan hanya terbatas pada perkara ibadah ritual seperti dalam ibadah haji. Bercermin dari peristiwa Nabi Ibrahim yang mengorbankan anaknya Ismail karena ketundukan dia pada perintah Allah SWT. Inilah yang semestinya dilakukan umat untuk memperjuangkan dan rela berkorban untuk terwujudnya persatuan umat yang hakiki dengan tegaknya KHILAFAH.
Setelah Ied Panitia juga mengadakan pemotongan hewan Qurban yang akan dibagikan kepada pihak yang berhak.

Banjarmasin
HTI Banjarmasin menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1430 H di halaman Gedung Wanita Kayu Tangi Banjarmasin. Pada hari Jumat 27 November 2009 mulai pukul  07.15 WITA. Bertindak sebagai Khotib Ust. Mispansyah, SH MH.

Khattib : Ust. Mispansyah, SH MH

Khattib : Ust. Mispansyah, SH MH

Malang
Kurang lebih 1000 masyarakat umum mengikuti Sholat Idul Adha 1430 H, pada hari Jum’at 27 November 2009 bersama Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Malang Raya bertempat di halaman parkir Bisnis Centre Jl. WR. Supratman Malang.

Sulsel
Pelaksanaan Sholat idul adha DPD HTI Sulsel berlangsung di halaman parkir samping Rumah Makan lesehan Pak Dani,dihadiri sekitar 500an  jamaah.bertindak sebagai khotib Ust dr.Syarifuddin dan Imam Ust Mizanul I’tidal.

Solo
Gema takbir berkumandang di halaman Megaland Jl. Slamet Riyadi Surakarta. Di sanalah HTI Soloraya menyelenggarakan sholat Idul Adha pada Jum’at pagi 27 November 2009.  Jama’ah sekitar 300 laki-laki dan perempuan dengan khidmat mengikuti takbir yang dikomando oleh Ustadz Abdillah. Tepat pukul 6.15 Sholat Iedul Adha yang dilanjutkan khutbah idul Adha di pimpin oleh Ustadz H.M. Sholahuddin, SE, M.Si (Humas HTI Soloraya).

Gresik
Hizbut Tahrir DPD II Kabupaten Gresik dengan sukses telah menyelenggarakan Sholat ‘Iedul Adha 1430 H pada hari Jumat, 27 Nopember 2009 tepat pukul 06.00 WIB, yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat. Bersamaan itu pula telah dibagikan dan disebarkan teks Khutbah Idul Adha kepada masyarakat  yang kebetulan melintas di jalan raya dekat dengan lokasi. Pada siang harinya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan korban di halaman kantor HTI DPD II Gresik bersama-sama dengan masyarakat sekitar.Sholat ‘Ied kali ini bertempat di Lapangan Parkir Kompleks Pertokoan HALIM di Jalan Kartini Gresik.

Mojokerto
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Mojokerto  mengadakan sholat Idul Adha 1430 H pada hari jum’at 27 Nopember 2009, bertempat di halaman selatan Gedung pusat olahraga Mojopahit Kota Mojokerto. Di ikuti oleh lebih dari 100 jamaah dengan imam sholat ust Bastoni dan khotib ust Nashrulloh (HTI DPD II Mojokerto). Tema khutbah adalah “ Tunduk dan Berkorban Demi Tegaknya Syari’ah dan Khilafah”.

Jember
Ratusan umat Islam menghadiri salat idul adha yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Jember di  Lapangan PT KAI DAOP IX Jember, Jumat (27/10/2009). Mereka juga secara khusyuk menyimak khutbah Idul Adha 1430 H.

Sidoarjo
Takbir berkumandang sejak pagi di halaman parkir Mall Ramayana, Jl. Pahlawan Sidoarjo. DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Sidoarjo menyelenggarakan sholat Iedul Adha dengan “Tema Tunduk dan berkorban demi Tegaknya Syari’ah dan Khilafah”. Sholat Ied dihadiri oleh ratusan warga Sidoarjo dan dengan antusias mengikuti sholat dan menyimak khotbah.
Bertindak sebagai Imam Ustad Abdullah Makhrus dan khotib Ustad Faqih Syarif Hasyim, S.Sos.I.
Dengan penuh semangat dan penghayatan Ustad Faqih menyampaikan bahwa ini adalah saatnya ummat Islam bangkit, dengan tunduk akan syari’ah Allah SWT, tidak hanya sebatas pengorbanan berupa penyembelihan hewan qurban bahkan mengorbankan seluruh daya upaya untuk memperjuangkan penerapan syariah dan penegakan khilafah.
DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Sidoarjo juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Sabtu 28 Nopember 2009. Semoga dengan acara ini ummat semakin faham akan Islam dan berjuang untuk tegaknya syari’ah dan khilafah.

Lampung
Gema takbir berkumandang, bendera hitam putih Ar-Raya dan Al-Liwa berkibar di lapangan berumput hijau itu. Masyarakat setempat antusias berbondong-bondong memenuhi shaf yang telah disiapkan panitia. Jumat pagi (27/11/09) pukul 07.00, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD I Lampung mengadakan shalat Idul Adha 1430 H. Acara ini digelar di lapangan bola Jl. Pangeran Antasari Kec. Sukarame Bandarlampung.

Ternate
Kegiatan Pelaksanaan Shalat Idul adha 1430 H berlangsung di Masjid As Syifa Kompleks  Politeknik Kesehatan (POLTEKES) Ternate yang terletak di Kelurahan Tanah Tinggi Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Bertindak sebagai Imam:Ust. Drs. Fatahillah Syukur, MSi (Ketua DPD HTI Malut) dan Khotib:Ust.Ir. sabarudin,MM(Humas HTI Malut) dengan Tema : Tunduk dan Berkurban demi Tegaknya Syariah dan khilafah. Dilanjutkan dengan Pembagian Secara langsung Daging Hewan Qurban kepada para Mustahiq yang berada di seputaran kota Ternate.

Semarang
Bertempat di halaman Gedung Emerald Semarang, pada tanggal 10 Dzulhijah Hizbut Tahrir DPD II Kota Semarang menyelenggarakan sholat iedul adha, yang juga serentak dilakukan oleh ummat Islan di dunia. Sholat ied ini berlangsung khusyuk dan diikuti oleh kalangan masyarakat sekitar. Bertindak sebagai imam adalah Ustd. Habib Rosyid dan yang bertindak sebagai khotib adalah Ustd. Singgih Saptadi. Dalam ceramah yang disampaikan, Beliau mengatakan bahwa konsep berkorban bukan hanya pada saat iedul adha saja, melainkan setiap saat ummat Islam harus siap berkorban untuk tegaknya hukum – hukum Allah. Beliau juga menegaskan supaya ibadah Haji yang dilakukan bukan sekedar ritual belaka.

Surabaya
Allâhu Akbar 3X wa lil-Lâh al-hamd, Kumandang Takbir membahana di Kota Surabaya pada Idul Adha 1430 H, Jumat (27/11). Takbir kebesaran Alloh SWT mengiringi rasa gembira, bahagia serta menghantarkan pagi umat islam berbondong-bondong menuju masjid atau lapangan tempat pelaksanaan sholat Idul Adha yang tersebar di seluruh hamparan Kota Surabaya. Sejak awal pagi, juga tampak persiapan pelaksanaan sholat Idul Adha oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Surabaya di Taman Apsari, depan Gedung Negara Grahadi.

Pukul 06.00 WIB, diikuti ratusan umat Islam, pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1430 H ini bertindak sebagai imam sholat adalah Ust. Wajdi, S.PdI. Adapun khutbah Idul Adha kali ini disampaikan ketua HTI DPD Kota Surabaya, ustadz Fikri A. Zudiar.

Tulungagung
DPD II HTI Tulungagung menyelenggarakan Sholat Iedul Adha 1430 H  di Halaman LBB Piramida Jl. P Sudirman Tulungagung.  Bertindak sebagai khotib dan Imam : Ust. Wahyudin Khalid, SPd. ( Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Tulungagung)

Sumatera Barat
Posko peduli gempa sumbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  suskes menyelenggarakan shalat id di dua lokasi, di Padang dilaksanakan di masjid ansharullah dengan khatib Ust. Sotar Siregar, MA. Ratusan jamaah dengan khusu’ mengikuti rangkaian ibadah shalat. Hal sama juga terlihat di lapangan masjid subulussalam desa padang birik-birik Pariaman, tempat berlangsungnya shalat id. 500 an jamaah memadati lapangan untuk mengikuti  shalat id yang dipimpin oleh imam shalat ust Taufik,S.Hi  dan  khatib Ust. Drs. Efdi (DPD II HTI Pariaman).
Keesokan harinya posko peduli gempa sumbar HTI menyelenggarakan penyemblihan dan penyaluran hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan  71 ekor kambing ke 20 titik yang tersebar di pinggiran kota padang dan pariaman.

Shalat Idul Adha di Padang

Shalat Idul Adha di Padang

suasana shalat di Padang

suasana shalat di Padang

shalat id di Pariaman

shalat id di Pariaman

pengelolaan hewan qurban di Padang

pengelolaan hewan qurban di Padang

pegelolaan qurban di pariaman

pegelolaan qurban di pariaman

Bogor
Gema takbir, tahmid, dan tahlil berkumandang di pelataran parkir botani square pad hari Jum’at 27 Nopember 2009.
Lebih dari 1000 jama’ah ikhwan dan akhwat terlihat khusyu melaksanakan shalat idul adha 1430 H yang dipimpin oleh imam Ust. Mulhaqudin. Mereka tak beranjak dari tempat duduk usai shalat untuk mendengarkan khutbah idul adha yang disampaikan oleh Ust. Iwan Januar dengan mengambil tema “Tunduk dan Berkorban demi Tegaknya Syariah dan Khilafah”.

Baca juga :

  1. Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Kediri
  2. [FOTO] Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Kota Tangerang
  3. Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Sulsel
  4. FOTO Sholat Idul Fitri 1430H Bersama HTI
  5. Reportase Sholat Idul Adha 1429 H Bersama HTI Jember

One comment

  1. dengan idul adha, mari kita rapatkan barisan. never ending dakwah gapai mardlotillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux