Gaul Sehat Tanpa Seks Bebas

HTI Press. Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Malang menyelenggarakan Talkshow Remaja Muslimah “Yang Muda yang Bertaqwa : Bergaul Sehat tanpa Sex Bebas”, Ahad (13/2) di Gedung Pertemuan Guru Tumpang, Kabupaten Malang. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 120 siswa SMP/SMA sederajat di Malang. Acara berlangsung interaktif, sebagian peserta antusias bertanya tentang  kondisi remaja sekarang, mulai dari maraknya aktivitas pacaran sampai semakin banyaknya pelaku sex bebas. Banyaknya remaja yang sudah tidak virgin lagi akibat pergaulan bebas dari karena adanya moment valentines day.

Terbukti dengan adanya beberapa café di kota Malang yang menyediakan tempat khusus di moment valentines day ini bagi pasangan-pasangan remaja yang ingin mengungkapkan rasa cinta mereka. Berkaitan dengan moment valentines day (valsday), ternyata masih banyak remaja yang belum mengetahui apa itu sebenarnya valsday, sehingga tidak sedikit yang kemudian ikut-ikutan merayakannya. Berbagai cara dilakukan, mulai dari sekedar memberi coklat sampai memberikan kegadisannya.

Pada kesempatan acara ini disampaikan pula bagaimana Islam menyikapi valsday, sehingga remaja tidak mudah ikut-ikutan sesuatu yang tidak diketahui hukumnya.  Dalam acara ini remaja bisa mendapat informasi yang benar tentang kesehatan reproduksi menurut Islam, sehingga remaja mampu menyikapi dengan benar pula kampanye reproduksi yang menyesatkan. Acara ini menghadirkan  pembicara yaitu : Dr. Farihah Rasyidah dan Mbak Denok Setiawati, Dosen BK UNESA.  Acara ini semakin hidup dengan penampilan drama dari remaja-remaja Muslimah HTI yang menggambarkan kondisi remaja sekarang beserta dengan akibat yang ditimbulkan dari kerusakan remaja.  Usai kegiatan ini diharapkan  remaja bisa tetap menjadi remaja yang gaul tanpa harus melakukan seks bebas.[]

Print Friendly

Baca juga :

  1. Talk Show Remaja, “Stop Seks Bebas, Wujudkan Reproduksi Sehat untuk Remaja Bersyari’at”
  2. HTI: Hari Valentine = Seks Bebas
  3. Pendidikan Seks Remaja Malah Semarakkan Seks Bebas
  4. Stop Liberalisasi Seks, Wujudkan Reproduksi Sehat Untuk Remaja
  5. MHTI Kabupaten Banyumas Sikapi Sex Bebas Remaja

  • RSS
  • Like Page FB HTI
  • Download BB Launcher
  • Follow Twitter HTI
  • Youtube HTI

Switch to our mobile site