Qaradhawi Kecam Para Syaikh Penjual Ayat Allah Dengan Harga Murah

Dr Yusuf al-Qaradawi menilai para syaikh yang memfatwakan haramnya revolusi dan demonstrasi Arab sebagai bentuk kemunafikan dan hanya untuk menyenangkan penguasa. Sehingga Qaradhawi mengatakan bahwa terhadap para syaikh ini berlaku firman Allah SWT: “Mereka menjual ayat-ayat Allah dengan harga yang murah.” (TQS. At-Taubah [9] : 9).

Syaikh Qaradhawi mengatakan dalam sebuah khotbah Jum’at kemarin di Qatar bahwa mereka para syaikh telah merusak agama. Bahkan fatwa mereka yang batil ini hampir menggagalkan revolusi besar bagi bangsa Arab, yang membebaskan mereka dari perbudakan, penindasan dan ketidakadilan.

Qaradhawi membantah fatwa mereka para syaikh yang menilai revolusi sebagai sebuah pembangkangan terhadap ulil amri. Sehingga ia mempertanyakan, “ulil amri yang mana?” Pantaskah orang yang menciptakan ketidakadilan, tirani dan penindasan itu dikatakan sebagai ulil amri?!

Ia mengatakan: “Apabila mafsadahnya kecil sementara maslahahnya besar, maka boleh mendahulukan maslahah atas mafsadah.”

Qaradhawi menyatakan keheranannya dengan apa yang dikatakan oleh para syaikh di Suriah, dan mereka salah dalam berdalil dengan ayat-ayat al-Qur’an, di antara adalah firman Allah SWT: “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.“(TQS. Al-Isra’ [17] : 36). Ia menegaskan bahwa ini adalah kebodohan dan pendistorsian kalam Allah dari maksud sebenarnya.

Qaradhawi menegaskan bahwa revolusi ini adalah karunia terbesar dari Allah, dan tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah.

Bahkan ia mendoakan kemenangan untuk semua revolusi Arab. Ia mengatakan bahwa makar dan penindasan yang dilakukan oleh Ali Abdullah Saleh dan Gaddafi tidak akan pernah berguna sedikit pun. Sementara rakyat Yaman, Libya dan Suriah pasti menang atas para tiran.

Qaradhawi menyerukan kepada jamaah shalat untuk melakukan shalat ghaib atas semua syuhada’ yang tidak berdosa, yang telah mengorbankan diri mereka demi kebenaran dan lenyapnya kebatilan (moheet.com, 9/4/2011).

Baca juga :

  1. Qaradhawi: Salafi dan Sufi Sepakat Kecam Revolusi Arab
  2. Qaradhawi Memuji Revolusi Tunisia
  3. Qaradhawi Menilai Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Sebagai Kemenangan Pertama Bagi Umat Islam
  4. Qaradhawi Fatwakan Untuk Membunuh Gaddafi
  5. Komentar Politik : Syaikh Al Azhar yang Baru Tolak Kecam Pelanggaran Israel

2 comments

  1. Allahu akbar….!!!
    Semoga nasehat itu juga beliau arahkan untuk diri beliau….

  2. ZULKARNAIN AL IDRUS

    BAK IMAM DALAM SHALAT. IMAMNYA SALAH MAKA DIA SENDIRILAH YANG MENANGGUNG KESALAHANNYA, SEDANGKAN RAKYATNYA TIDAK – TIDAK SAMA SEKALI!. ISLAM MELARANG KERAS MEMINTA BANTUAN KAFIR ASING DALAM PERJUANGAN ISLAMI. CUKUP MINTA TOLONG KEPADA ALLAH DAN KAUM MUKMININ. BILA BENAR NIAT DIJALAN ALLAH, AKHIRNYA… PASTI AKAN MENANG. MEMINTA BANTAUAN KAFIR BAGI SIOPOSISI, TIDAK ADA JALAN BAGI PEMBENARANNYA. APAPUN ALASAN DAN ULASAN TUAN QARADHAWI. AGAMA ALLAH SUCI, HARAM MEMINTA BANTUAN KAFIR!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site