[FOTO] Sholat Idul Fitri 1432 H Bersama HTI

Jakarta

Berdasarkan rukyat hilal yang dilakukan secara global (diseluruh negeri muslim), hilal awal syawal 1432H telah terbukti terlihat hilal dengan ru’yat syari pada malam tanggal 30 Agustus 2011 dibeberapa Negara, seperti di negeri al-Haramain, Syaqra dan Sudair. Maka 1 Syawal 1432 H ditetapkan jatuh pada hari selasa, 30 Agustus 2011 M.

Hizbut Tahrir Indonesia melaksanakan pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1432 H, Selasa (30/08) di Halaman Kantor DPP HTI Crown Palace Jakarta. Yang bertindak sebagai Imam, Ust Mohammad Fikrie Syarijal, S.HI dan Khatib Ust H. Ruslan Gunawan (Ketua DPD 1 HTI DKI Jakarta).

Semarang

Sholat Idul Fitri 1432H tahun ini yang diselenggarakan oleh DPD II HTI Kota Semarang sungguh semarak. Lapangan parkir pertokoan Tembalang yang digunakan terasa penuh oleh jamaah. Jamaah terlihat tertib dari tempat parkir hingga shof-shofnya.

Ust Wasroi Memimpin Sholat

Ust Wasroi Memimpin Sholat

Jamaah khusyu mendengarkan khotbah

Jamaah khusyu' mendengarkan khotbah

Takbir, Tahlil, dan Tahmid berkumandang

Takbir, Tahlil, dan Tahmid berkumandang

Ust Agus Suyanto Membawakan Khotbahnya

Ust Agus Suyanto Membawakan Khotbahnya

Jamaah saling berjabat tangan dengan urut

Jamaah saling berjabat tangan dengan urut

Malang

Di tengah cuaca sejuk mendung yang menyelimuti kota dingin Malang, ratusan jamaah dengan khusu’ melaksanakan sholat ied Fitri yang diimami oleh ustadz Azizi Fathoni, SPd. Jamaah dengan khidmat mendengarkan khutbah yang disampaikan ustadz Hafidz Abdurrahman, MA. Sholat Ied kali ini yang bertempat di area parkir pertokoan  jl. WR Supratman Lavalette Malang dilaksanakan berdasar hasil rukyat global.

Yogyakarta

Gema takbir juga berkumandang di halaman kantor Rolling Stock Training Center milik PT. Kereta Api daerah Lempuyangan. Di tempat inilah Hizbut Tahrir DPD-1 Yogyakarta melaksanakan sholat Idul Fitri bersama dengan ratusan jama’ah kaum muslimin. Sejak pagi jama’ah datang berduyun-duyun memenuhi shof-shof yang disiapkan panitia. Sholat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 tepat dengan Imam dan Khotib KH. Muh. Shiddiq al-Jawi dari DPP Hizbut Tahrir Indonesia.

khotib

khotib

Jember

Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Jember mengadakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Agustus 2011 bertempat di Lapangan PT KAI DAOP IX Jember. Sholat Idul Fitri kali ini diikuti Sekitar 350 Jamaah Muslim dan Muslimah. Ust. Henri Fathurrahman, M.Hum selaku imam sholat dan Ust. Abdurrahman Sholeh, SE. sebagai Khotib yang menyampaikan pentingnya umat hidup dibawah hukum-hukum Allah dalam naungan Khilafah.

Bandung

Tanjungpinang

Ngawi

Sekitar 2000 Syabab Hizbut Tahrir, keluarga dan Para Muayidin -pendukung dakwah penegakkan syari’ah dan Khilafah- memadati Halaman Kantor Perhutani Kab. Ngawi. Menyambut hari kemenangan,  melakukan sholat i’ed yang diadakan oleh HTI DPD II Kab. Ngawi.

Setelah mendapat info rukyat al Hilal (melihat bulan tanda 1 Syawal) secara syar’i sekitar jam 03.00 dini hari -yang dilakukan oleh syabab HT di Kota Riyadh negeri al-Haramain- Pengurus HTI Ngawi bergegas menghubungi syabab dan simpatisannya untuk mempersiapkan diri.  Pagi Ba’da Subuh Lantunan Takbir, tahlil dan tahmid segera dikumandangkan untuk syi’ar. Yang bertindak selaku Imam adalah Ust. Ahmad al Lamongani dan Khotib dr. Muhammad Amin (Ketua HTI Ngawi). Sholat yang sedianya diadakan pkl. 06.15 diundur pkl. 06.30 karena antuasias masyarakat sekitar,setelah mendengan takbir.

Di tempat Lain Syabab HTI Kab. Ngawi juga memimpin masyarakat untuk mengadakan sholat pada hari Selasa 30 Agustus 2011 seperti di Kec. Pitu dengan Imam dan Khotib Ust. Maryono dan Desa Kasreman Kec Geneng dengan Khotib Ust. Abdullah Sajid, S, Pd.i. yang diikuti oleh ribuan simpatisan HTI. [Agung, Humas HTI Ngawi]

Khotib dr M Amin

Khotib dr M Amin

Pembacaan Pres Rilis oleh dr. Dodik

Pembacaan Pres Rilis oleh dr. Dodik

Banjarmasin

Ratusan muslimin, memadati halaman gedung wanita Banjarmasin, untuk mengikuti sholat Idul Fitri berjamaah, gelaran DPD I HTI Kalsel. Sholat dipimpin Drs. Muhammad Rifa’i, M.Sc ini, diisi dengan khutbah Ustadz Abdul Jabar, M.Pd. Di atas mimbar ia membuka mata jemaah, akan kebohongan janji Kapitalisme akan kesejahateraan. Sebaliknya kesejahteraan hakiki bisa diperoleh umat manusia, jika diterapkannya hukum Allah SWT, yakni syariah Islam di seluruh sendi kehidupan.[]

Jemaah muslimah

Jemaah muslimah

Ust. Jabar membacakan Teks Khutbah

Ust. Jabar membacakan Teks Khutbah

Medan

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Medan bersama dengan masyarakat menyelenggarakan shalat Idul Fitri pada 1 syawal 1432 bertepatan dengan hari Selasa tanggal 30 Agustus 2011 di Lapangan dalam Institut Teknologi Medan (ITM). Sejak Senin malam, banyak masyarakat Medan dan sekitarnya menelpon kantor DPD I Sumut, menanyakan kapan berakhirnya puasa Ramadhan 1432 H yang ditandai dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1 syawal. Untuk memulai dan mengakhiri puasa Ramadhan, HTI mendasarkannya pada rukyat global yang terbukti terlihat hilal dengan rukyat syar’i yakni  kawasan sebelah utara kota Riyadh (Saudi Arabia) di dua daerah Syaqra’ dan Sudair, dengan kesaksian sejumlah saksi. Atas dasar itu maka Selasa (30 Agustus 2011) adalah 1 Syawal 1432 H.

Shalat Idul Fitri ini dihadiri sekitar 600 jamaah yang terdiri dari anggota HTI bersama-sama masyarakat yang sejak jam 7:00 Wib pagi berduyun-duyun mendatangi lokasi shalat. Sekitar pukul 7:45 Wib shalat Idul Fitri dimulai yang dipimpin oleh Ust Marwan Rangkuti dan khutbah disampaikan oleh Ust Nawirudin. Ust Nawirudin menyampaikan khutbahnya dengan tema “Raih Hidup Sejahtera dengan Sayariah dan Khilafah”.

Bapak-bapak ibu-ibu dan anak-anak dengan antusias menghadiri sholalat idul fitri yang diadakan HTI Medan pada hari selasa 30 Agustus 2011

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak dengan antusias menghadiri sholat idul fitri yang diadakan HTI Medan pada hari selasa 30 Agustus 2011

Jamaah sholat idul fitri 1432 H sedang bertakbir bertahmid dan bersykur menyambut datangnya kemenangan dengan datangnya idul fitri 1 syawal 1432 H

Jamaah sholat idul fitri 1432 H sedang bertakbir bertahmid dan bersykur menyambut datangnya kemenangan dengan datangnya idul fitri 1 syawal 1432 H

Sekitar 600 jamaah shalat idul fitri 1432 H yang diselenggarakan HTI Medan pada hari Selasa 30 Agustus 2011 di Lapangan Institut Teknologi Medan (ITM)

Sekitar 600 jamaah shalat idul fitri 1432 H yang diselenggarakan HTI Medan pada hari Selasa 30 Agustus 2011 di Lapangan Institut Teknologi Medan (ITM)

Surabaya

Sekitar lima ratus orang menghadiri  sholat Iedul Fitri yang jatuh pada tanggal 30 Agustus 2011 di Lapangan Taman Apsari yang terletak di depan gedung Negara Grahadi Jl Gubenur Suryo Surabaya. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembacaan press release HTI terkait penetapan 1 syawal 1432 H pada pukul 06.10 oleh Ust Fikri Zuldiar Ketua HTI DPD Kota Surabaya pada kesempatan tersebut disampaikan yang pertama berdasarkan rukyah hilal yang dilakukan secara global (di seluruh negeri muslim), hilal awal Syawal 1432H terlihat di beberapa negara pada malam tanggal 30 Agustus 2011, maka 1 Syawal 1432 H ditetapkan jatuh pada hari Selasa, 30 Agustus 2011 M, yang kedua perbedaan penetapan awal dan akhir Ramadhan yang hampir selalu terjadi semestinya menyadarkan kita semua tentang betapa pentingnya Khilafah Islam sebagai wadah pemersatu umat sehingga peristiwa yang memalukan ini tidak terjadi lagi di masa mendatang. Oleh karena itu, perjuangan umat bagi tegaknya kembali Khilafah adalah mutlak adanya. Sholat Iedul Fitri dengan Imam Ust Ahmad Yusuf MS dilaksanakan pukul 06.20, sedangkan khotib disampaikan oleh Ust Syaifuddin Budiarjo, tema yang diusung pada tahun ini adalah Raih Hidup Sejahtera dengan Syariah dan Khilafah , tampak peserta begitu khidmat mendengarkan ceramah hingga akhir( LI Surabaya )

Ust Fikry Zuldiar Ketua HTI DPD Kota Surabaya membaca press release terkait penetapan 1 syawal 1432 H

Ust Fikry Zuldiar Ketua HTI DPD Kota Surabaya membaca press release terkait penetapan 1 syawal 1432 H

Pelaksanaan sholat Iedul Fitri

Pelaksanaan sholat Iedul Fitri

Ust Syaifudin Budiarjo menyampaikan khutbah dengan tema Raih Hidup Sejatera dengan Syariah dan Khilafah

Ust Syaifudin Budiarjo menyampaikan khutbah dengan tema Raih Hidup Sejatera dengan Syariah dan Khilafah

Lapangan Taman Apasari  yang berada di depan gedung Negara grahadi Surabaya dipadati jamaah sholat Iedul Fitri HTI kota Surabaya

Lapangan Taman Apasari yang berada di depan gedung Negara grahadi Surabaya dipadati jamaah sholat Iedul Fitri HTI kota Surabaya

Makassar

Di Makassar,  panitia shalat Iedul Fitri 1432 H DPD I HTI Sulsel menggelar pelaksanaan shalat Ied di Halaman RM. Lesehan Pak Dani, jl. Perintis Kemerdekaan KM. 8 Tamalanrea, Makassar. bertindak selaku  khatib Ied  Ustadz Dirwan Abd. Jalil, S.H.I,membawakan khutbah seragam berjudul Raih Hidup Sejahtera dengan Syariah dan Khilafah. Sementara itu bertindak selaku  Imam Shalat Ied Ustadz Muiz Abdul Karim. Pelaksanaannya sendiri dimulai pukul 06.45 WITA, diikuti oleh ratusan jamaah baik dari internal HT maupun dari masyarakat sekitar.  Setelah melaksanakan iedul fitri, rencananya dalam waktu dekat ini DPD I HTI sulsel akan menggelar Liqo Syawal sebagai ajang silaturrahim sesama anggota Hizb [ ]. Aulia Yahya (Lajnah I’lamiyah HTI Sulsel)

MC oleh Adi Wijaya

MC oleh Adi Wijaya

Kaifiyat sholat ied oleh ust Nashruddin S.Ag

Kaifiyat sholat ied oleh ust Nashruddin S.Ag

Khutbah idul Fitri oleh Ust Dirwan Abdul Jalil, S.Hi

Khutbah idul Fitri oleh Ust Dirwan Abdul Jalil, S.Hi

jamaah sholat idul fitri

jamaah sholat idul fitri

Balikpapan

Kendari

Kalimat takbir, tahmid dan tahlil menggema di Kota Kendari, pada pagi hari, Selasa 30 Agustus 2011.  Hizbut Tahrir Indonesia Propinsi Sulawesi Tenggara sebagaimana Hizbut Tahrir Indonesia dan dunia mengadakan sholat Idul Fitri  1432 H pada hari ini (Selasa, 30 Agustus 2011). Pada Tahun 2011 ini DPD 1 HTI Sulawesi Tenggara mengadakan di pelataran Ruko Senopati (Metroku) Jln. Laode Hadi By Pass Kota Kendari, yang diikuti oleh 800-an warga masyarakat, terlihat pula para tokoh-tokoh ummat dari kalangan ulama, pengusaha dan intelektual Kota Kendari memadati tempat yang disiapkan oleh panitia.  Tepat pukul 07.30 sholat idul fitri dimulai dengan yang bertindak selaku imam sholat adalah Ust. Abu Fadhil, S.Pd dan Khotib Idul Fitri 1432 H disampaikan oleh Ust. Wildan Abdu, S.Si dengan tema : “Raih Hidup Sejahtera dengan Syariah dan Khilafah”. Setelah Khutbah selesai seluruh jamaah saling maaf memaafkan satu sama lain. (Infokom HTI Sultra)

Ketapang

DPD II HTI Kabupaten Ketapang, Kalbar untuk pertama kalinya tahun ini mendapatkan amanah  menjadi panitia penyelenggara sholat Ied. Walau cuma dihadiri puluhan jamaah laki-laki dan perempuan serta bertempat di mushola kecil, akan tetapi sholat Idul Fitri berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai imam sholat Ied adalah Ketua DPD II HTI Kabupaten Ketapang, Kalbar, Ust. Hadi Kusyaini dan khutbah Ied disampaikan oleh Ust. Abu Hamzah dari DPD II HTI Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Ust. Abu Hamzah, (DPD II HTI Kab. Ketapang, Kalbar) bertindak sebagai khatib sholat Ied

Ust. Abu Hamzah, (DPD II HTI Kab. Ketapang, Kalbar) bertindak sebagai khatib sholat Ied

Ust. Hady Kusyaini, imam sholat Ied (DPD II HTI Kab. Ketapang, Kalbar) bersama jamaah sedang menyimak khutbah

Ust. Hady Kusyaini, imam sholat Ied (DPD II HTI Kab. Ketapang, Kalbar) bersama jamaah sedang menyimak khutbah

Jombang

Alhamdulillah, atas pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT, pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kabupaten Jombang pada Selasa, 30 Agustus 2011 (1 Syawal 1432 H) berjalan dengan lancar. Sholat yang digelar di Jalan Otista (Selatan Gedung DPRD Kabupaten Jombang) ini diikuti sekitar 600 warga Jombang dan sekitarnya dengan penuh khusyu’ dan tawadhu’. Dengan kondisi yang cukup sejuk dan diselimuti awan mendung di pagi itu, jamaah cukup antusias dan khidmat mendengarkan khutbah sampai dengan selesai tepat pukul 06.45 WIB. Jama’ah berasal dari para syabab HTI Kabupaten Jombang dan warga masyarakat sekitar lokasi Sholat Idul Fitri. Bertindak sebagai  Imam dalam Shalat Idul Fitri kali ini adalah ustadz Muhammad Taufiq NIQ. Sedangkan Khatib dibawakan Ustadz Fathul Qorib. Dalam khutbahnya, Khatib menyerukan kepada jamaah akan pentingnya penegakan syariah demi tercapainya Hidup Yang Sejahtera di bawah Naungan Khilafah (masniq)

Sidoarjo

Shalat yang dilaksanakan tepat pukul. 06.03 WIB, diikuti lebih dari 500 jamaah yang hadir di parkir barat Mall Ramayana Sidoarjo. Meski begitu, para jamaah terlihat khikmat dalam menunaikan shalat Ied dan mendengarkan khutbah. Saat itu selaku imam dan khotib, adalah: Habib Ibnu Anwar, M.Pd dan Aries S Habib, S.Pt.

Shalat Ied bertemakan: Raih Hidup Sejahtera Dengan Syariah dan Khilafah, yang disampaikan Aries S Habib, S.Pt begitu tegas dan lantang. Sehingga sebagian besar jamaah saat itu tercengang mendengarkannya. Apalagi ketika disampaikan fakta-fakta kondisi Indonesia saat ini yang makin memburuk. Oleh karena itu, hanya Syariah dan Khilafah adalah satu-satunya solusi yang bisa memecahkan problema umat.

Kandangan

Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama masyarakat Kota Kandangan dan sekitarnya pada 1 syawal 1432 H atau bertepatan dengan 30 Agustus 2011. Sholat Ied kali ini dilaksanakan di halaman GOR Aluh Idut – Kandangan yang memang cukup luas sehingga akan dapat menampung banyak jemaah.

Bandarlampung

Tepat pada hari selasa, 30 Agustus 2011, 1 syawal 1432 H. HTI Kota Bandar Lampung mengadakan Sholat Idul Fitri 1432 H bersama kaum muslim Bandar Lampung di Halaman Museum Lampung. Bendera Ar-roya dan Al-liwa yang di pasang sepanjang jalan utama di depan museum Lampung juga menandakan bahwa Sholat ID akan dilaksanakan di tempat itu dan Kaum Muslim Bandar Lampung pun juga akhirnya berdatangan secara terus menerus dengan penuh antusias untuk mengikuti sholat ID ini hingga memenuhi halaman museum Lampung. Yang kemudian pada Pkl 07.00 nya sholat ID pun langsung dilaksanakan, dimana yang mengimami sholat Idul fitri kali ini ialah Ust Bustomi Al-jawi, S.Pdi.

Adapun setelah sholat, bertindak sebagai khotib pada sholat ID kali ini adalah Ust. Setyobudi S.Pdi, M.Sy. Dimana pada khutbah ini disampaikan bahwa di hari nan fitri ini umat Islam akan dapat hidup sesuai dengan fitrah dan sejahtera apabila hanya diterapkan Syariah di bawah naungan Khilafah. Pada kesempatan sholat ID ini juga dibagikan buletin dakwah Al-Islam ke jamaah dan ternyata banyak juga di antara jamaah yang tertarik meminta naskah Khutbah ID HTI ini untuk mereka bawa. di sisi lain, dalam rangka mengamankan lalu lintas beberapa polisi pun ikut turun untuk mengatur lalu lintas dan kendaraan yang dibawa oleh jamaah dan tidak turut ketinggalan para wartawan baik cetak dan elektronik meliput suasana sholat ID yang diadakan HTI ini karena pelaksanaannya yang berbeda dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, mereka pun bertanya apa alasan HTI mengadakan sholat ID pada hari ini (lajnah I’lamiyah dan Infokom HTI Lampung)

Jamaah khusyu mendengarkan Khutbah Idul Fitri

Jamaah khusyu mendengarkan Khutbah Idul Fitri

Ust. Setyobudi S.Pdi, M.Sy menyamapaikan Khutbah Raih Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah

Ust. Setyobudi S.Pdi, M.Sy menyamapaikan Khutbah Raih Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah

Samarinda

Selasa,(30/08) bertempat di Lapangan Tenis Korpri Voorvo, HTI DPD II Kota Samarinda mengadakan sholat Idul Fitri 1432 H bersama-sama masyarakat kota Samarinda. Rangkaian kegiatan diawali pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ust. Rudi Harianto, ST selaku perwakilan HTI DPD II Kota Samarinda. Tepat pukul 07.30 Wita kemudian acara dilanjutkan dengan sholat idul fitri berjamaah yang dipimpin oleh ust. Turut Abdurrahman dan dilanjutkan khutbah oleh Ust. Anshori. Tema Khutbah sholat Id tahun ini adalah “Raih Hidup Sejahtera Dengan Syariah Dan Khilafah”. Dipenghujung acara, ditutup dengan moment silaturarahmi dengan saling berjabat tangan antara pengurus HTI Samarinda dengan Jamaah Sholat Id, kemudian diakhiri dengan foto bersama.(Infokomhtismd)

Spanduk & Baliho Ajakan Sholat Id Berjamaah bersama HTI Kota Samarinda

Spanduk & Baliho Ajakan Sholat Id Berjamaah bersama HTI Kota Samarinda

Jamaah Sholat Akhwat

Jamaah Sholat Akhwat

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Ikhwan

Jamaah Sholat Akhwat

Jamaah Sholat Akhwat

Ust. Rudi Harianto,ST Saat Memberikan Sambutan Perwakilan HTI DPD II Kota Samarinda

Ust. Rudi Harianto,ST Saat Memberikan Sambutan Perwakilan HTI DPD II Kota Samarinda

Ust. Anshori Sedang menyampaikan Khutbah Sholat Id

Ust. Anshori Sedang menyampaikan Khutbah Sholat Id

moment-berdoa

moment-berdoa

Moment silaturrahmi saling berjabat tangan antara Pengurus HTI Samarinda dengan Jamaah Sholat Id

Moment silaturrahmi saling berjabat tangan antara Pengurus HTI Samarinda dengan Jamaah Sholat Id

Bogor

Lebih dari 3.000 kaum Muslimin memadati halaman depan Botani Square Kota Bogor untuk mengikuti Shalat Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bogor, Selasa (30/8). Bertindak sebagai khatib Ustadz Amirudin. Ia mengajak kaum Muslimin hidup dalam naungan khilafah untuk menggapai kemuliaan yang hakiki.

Banjar (Jawa Barat)

Di tengah kebekuan yang terjadi, DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjar memecah kebingungan masyarakat kota dengan kumandang Takbir membahana, dengan landasan syar’i, bahwa hilal telah terlihat di berbagai negeri kaum muslimin pada pergantian tgl 29-30 Agustus 2011 (maghrib), sehingga secara syar’I 30 agustus 2011 adalah 1 Syawal 1432 H. Dengan rukyat global inilah DPD II Kota banjar meyakinkan kepada masyarakat akan landasan semestinya yang di gunakan ketika hendak mengawali dan mengakhiri ramadhan, sebagaimana sabda Nabi, “sumu li ru’yatihi wa aftiru li ru’yatihi”. Pernyataan ini di sampaikan dengan tegas oleh Ust. Asep Sudrajat, S.Sos. dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Ied di mulai. Bertindak sebagai imam pada shalat sunat tersebut, Ust Shulthonudin, dan Khotib oleh Ust. Ir Ibnu Aziz Fathony, M.Pd.I. Dalam khutbahnya Ustadz Ibnu dengan tegas dan pasti menyampaikan di tengah kesulitan hidup yang di hadapi oleh ummat, solusi satu-satunya hanya dengan syariah dan Khilafah, sebagaimana tema khutbah yang disampaikannya  RAIH HIDUP SEJAHTERA DENGAN SYARIAH DAN KHILAFAH.

Jama'ah Laki-laki

Jama'ah laki-laki

Jama’ah Laki-laki

Jama’ah Laki-laki

Jama’ah Ibu-ibu

Jama’ah Ibu-ibu

Mushofahah setelah shalat

Mushofahah setelah shalat

IUst. Ir. Ibnu Aziz Fathony bertindak sebagai Khatib Shalat Ied 1432 H

IUst. Ir. Ibnu Aziz Fathony bertindak sebagai Khatib Shalat Ied 1432 H

Ust. Asep Sudrajat, S.Sos, Menyampaikan Sambutan

Ust. Asep Sudrajat, S.Sos, Menyampaikan Sambutan

Purbalingga

pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan atas kerjasama takmir Masjid Al Ikhlash dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Purbalingga pada Selasa, 30 Agustus 2011 (1 Syawal 1432 H) berjalan dengan lancar. Sholat yang digelar di halaman parkir swalayan Indo Rizky Purbalingga ini diikuti sekitar 300 warga Purbalingga dan sekitarnya. Bahkan mantan bupati Purbalingga selama dua periode bapak Triyono Budi Sasongko, M.Si beserta keluarga juga ikut menghadiri sholat Ied Fitri ini.

Bertindak sebagai  Imam dalam Shalat Idul Fitri kali ini adalah ustadz Lukman Sodiqun, Ketua takmir masjid Al Kautsar yang kebetulan juga simpaisan HTI. Sedangkan bertindak sebagai Khatib Ustadz Amin RH (Ketua DPD II HTI Purbalingga).

Jamaah sholat idul Fitri 1432 H

Jamaah sholat idul Fitri 1432 H

Jamaah sholat idul Fitri 1432 H

Jamaah sholat idul Fitri 1432 H

Tampak hadir mantan Bupati Purbalingga Bpk Triyono Budi S (berbaju koko putih dan berkacamata)

Tampak hadir mantan Bupati Purbalingga Bpk Triyono Budi S (berbaju koko putih dan berkacamata)

Solo

Ust. Nur Alam Windu Kuncoro, S.Pd. bertindak selaku Khatib Id.1432H Sholat

Ust. Nur Alam Windu Kuncoro, S.Pd. bertindak selaku Khatib Id.1432H Sholat

Para Jamaah Khyusuk mendengarkan khutbah yang actual, menyentuh, dan mengajak pendengar akan pentingnya menegakkan syariah dan khilafah

Para Jamaah Khyusuk mendengarkan khutbah yang actual, menyentuh, dan mengajak pendengar akan pentingnya menegakkan syariah dan khilafah

Jamaah Ikhwan memadati halaman parkir MEGALAND di pusat kota SOLO, Jl. Slamet Riyadi 351 Purwosari.

Jamaah Ikhwan memadati halaman parkir MEGALAND di pusat kota SOLO, Jl. Slamet Riyadi 351 Purwosari

Sukabumi

Sekitar 500 jamaah shalat Iedul Fitri 1432 H yang diselenggarakan oleh DPD II HTI Sukabumi memadati pelataran parkir Toserba Tiara. Bertindak sebagai Khotib Ust. Mukhlish ‘Ali S.S, (Ketua DPD II HTI Kab. Sukabumi) dan Imam Ust. Hasan Basri, S.Ag.

Baca juga :

  1. [FOTO] Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Kota Tangerang
  2. Sholat Idul Fitri Bersama HTI Kediri
  3. Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Sulsel
  4. [FOTO] Sholat Idul Fitri 1433 H Bersama HTI Samarinda
  5. Sholat Idul Adha 1432 H Bersama HTI Kediri

2 comments

  1. Roni Hidayat

    Balikpapan mana ya???
    Ayoo…share juga dong ikhwan!!

  2. andre_jatinangor

    turut bahagian melihat ustd. Asep Sudrajat, S.Sos (banjar) dlm keadaan sehat.. salam ustd dr rekan-rekan jatinangor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 1 = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux