Dunia Remaja Galau Akibat Hilangya Identitas Keislaman

HTI Press. Dunia  remaja sekarang identik dengan dunia “galau”, akibat hilangnya identitas dan ruh keislaman dalam hati dan pikiran remaja akibat penerapan sistem yang tidak Islami ditengah-tengah kaum muslimin. Banyak peserta yang membenarkan pernyataan tersebut, hal tersebut terlihat  dari pertanyaan peserta maupun simulasi materi “jalani baligh tanpa galau” pada kegiatan Training Remaja yang mengambil tema “Smart with Islam why not” yang dilaksanakan oleh MHTI Maluku Utara di  Aula SMPN 2 kota ternate.

Kegiatan yang dihadiri oleh 82 peserta dari beberapa sekolah tingkat SMP/SMA/MA se- kota Ternate tersebut selain materi lain yang tak kalah menarik yaitu “smart with Islam-why not” yang dipaparkan oleh Ibu Ekawati ini menjelaskan bagaimana cerdas tanpa harus kehilangan identitas sebagai muslimah karena Islam sendiri menganjurkan agar menjadi muslimah yang cerdas, selain itu juga ada materi “bahagia menjadi anak sholehah” yg menjelaskan bagaimana membentuk aqliyah & nafsiyah pada diri kita sebagai seorang anak , “muslim berprestasi-siapa takut” yang juga menjelaskan bagaimana seorang muslimah berprestasi tapi tetap terikat pada aturan Islam. “Remaja muslim peduli ummat-yess” menjelaskan kepedulian kita sbg remaja muslim yang tidak boleh bersifat individual pada orang lain.

Dan materi terakhir yang tak kalah penting dibawakan oleh Lestari Ningsih “Katakan no pada pergaulan bebas”, yang memaparkan bagaimana fakta dan efek pergaulan bebas saat ini yang tentunya dipandang dari sudut pandang Islam serta solusinya dalam Islam. Kesemua materi tersebut diharapkan mampu  memberikan pencerahan pada remaja bagaimana menjadi remaja muslimah yang cerdas, sholehah tetap peduli ummat dan tanpa galau. []

Peserta yang bersemangat dalam mengikuti arahan fasilitator

Peserta yang bersemangat dalam mengikuti arahan fasilitator

peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh para trainer

peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh para trainer

peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh para trainer

peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh para trainer

Print Friendly

Baca juga :

  1. Islam Bikin Remaja Gaul Anti Galau
  2. MHTI DIY: DIALOG INTERAKTIF REMAJA “Mengubah Dunia dengan Tanganmu”
  3. “Remaja Super Muslimah: Anti Galau, Anti Gaul Bebas”
  4. Remaja Luar Biasa “SMART With Islam”
  5. MHTI Ngawi Selenggarakan Sarasehan Remaja

  • RSS
  • Like Page FB HTI
  • Download BB Launcher
  • Follow Twitter HTI
  • Youtube HTI

Switch to our mobile site