MHTI Sumut Silaturahmi ke Poltekes Negeri Medan

HTI Press. Audiensi untuk sosialisasi Hasil Konferensi Intelektual Muslimah Untuk Bangsa dan Konferensi Tokoh Umat  Lajnah Fa’aliyah MHTI DPD I SUMUT disambut dengan hangat oleh Direktur Poltekes Negeri Medan bersama staf di jajaran Poltekes Negeri Medan. Ibu Ir.Zuraidah Nst,M.Kes selaku Direktur Poltekes menyambut dengan senang hati audiensi dari MHTI, dan memberikan kesempatan kepada MHTI untuk mensosialisasikan Konferensi Tokoh Umat yang akan diselenggarakan di Selecta Hall Medan 17 Juni 2012 nanti dan beberapa hal yang dianggap penting oleh MHTI.

Peserta audiensi dari kalangan Poltekes adalah Ibu Ir.Zuraidah Nst., M.Kes selaku Direktur Poltekes, Ibu Mariaty Silalahi SKM selaku kepala Unit Asrama Poltekes, Ibu Yusrowati Hsb selaku Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, 4 orang dosen, dan 6 oang staff pegawai Poltekes. Sementara delegasi MHTI DPD I SUMUT ada Honriani Nst,S.T. (Lajnah Fa’aliyah/ coordinator  tim media DPD I MHTI SUMUT), Fitri Laila (Anggota Lajnah Fa’aliyah DPD I MHTI SUMUT), Titin Ernawati (Anggota MHTI Chapter USU), Ika Juita Sembiring (Aktivis MHTI tim sekolah), Yuliani Rizkiyah (Aktivis MHTI Chapter USU)

Ustadzah Honriani Nst menjelaskan tentang Tujuan dari perjuangan Hizbut Tahrir yaitu melanjutkan kembali kehidupan Islam dengan mengambil metode dakwah Rasulullah SAW. MHTI sebagai bagian dari HTI dalam menjalankan dakwahnya menjalankan beberapa tahapan dakwah, dan saat ini sedang berada pada tahapan interaksi di tengah-tengah masyarakat. Audiensi yang dilakukan oleh MHTI ke Poltekes merupakan bagian dari interaksi ke tengah-tengah umat.

Banyak hal yang dilakukan MHTI pada tahapan dakwah ini, diantaranya  adalah mengadakan konferensi, diskusi terbatas, seminar, dan lain sebagainya. Dan yang terbaru adalah Konferensi Intelektual Muslimah Untuk Bangsa di UI Jakarta pada 20 Mei 2012 yang lalu.  Hasil konferensi tersebut mengajak kaum intelektual untuk mereposisi peran intelektual Muslim dan menyeru para intelektual untuk bergerak bersama MHTI -kelompok dakwah yang sesuai dengan manhaj dakwah Rasulullah – untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, diterapkannya system Islam dalam kehidupan. Selain itu, juga dijelaskan bahwa HTI tidak henti-hentinya mensosialisasikan konsep-konsep Islam ke tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu HTI DPDI I SUMUT pun akan menyelenggarakan Konferensi Tokoh Umat tanggal 17 Juni 2012 nanti di gedung Selecta Hall dengan tema “Khilafah: Model Terbaik Negara yang Mensejahterakan”. HTI menyadari bahwa perjuangan penegakan khilafah bukanlah perjuangan yang mudah, perlu kerjasama diantara umat Islam. Oleh Karena itu MHTI mengajak umat Islam, khususnya kalangan tokoh termasuk yang ada di jajaran Poltekes untuk berpartisipasi dalam acara konferensi Tokoh Umat yang akan diselenggarakan tersebut.

Pihak Poltekes pun setuju dengan apa yang dijelaskan oleh MHTI, dan menyadari bahwa memang harus ada pergerakan ke arah Islam karena jika dengan Islam permasalahan kehidupan akan bisa diselesaikan dengan tuntas, termasuk masalah perempuan yang saat ini disibukkan di ranah public untuk mencari nafkah. Poltekes sebagai salah satu dari lembaga pendidikan pun sebenarnya telah melakukan aktivitas perubahan umat dengan adanya aktivitas pengajian di mushalla Poltekes. Audiensi pun ditutup dengan acara foto bersama.[]

Foto bersama delegasi MHTI DPD I SUMUT Dg dosen Poltekes Medan dan Direkturnya

Foto bersama delegasi MHTI DPD I SUMUT Dg dosen Poltekes Medan dan Direkturnya

Suasana Audiensi di Poltekes

Suasana Audiensi di Poltekes

Ustadzah Honriani Nst,S.T sdg menjelaskan tentang Hasil KIMB

Ustadzah Honriani Nst,S.T sdg menjelaskan tentang Hasil KIMB

Print Friendly

Baca juga :

  1. Silaturahmi HTI Sumatera Utara Bersama Kapolda Sumut
  2. TVRI Medan Sambut Positif Hasil Konferensi Perempuan Internasional MHTI
  3. Audiensi MHTI DPD 2 Brebes ke Organisasi Wanita Islam Brebes
  4. MHTI Chapter IAIN Sumut Bimbing Calon Mahasiswa
  5. Insan Media Medan Sambut Positif Perjuangan MHTI

  • RSS
  • Like Page FB HTI
  • Google+
  • Download BB Launcher
  • Follow Twitter HTI
  • Youtube HTI

Switch to our mobile site