Menjadi Anak Hebat dan Remaja Berprestasi Dengan Islam

HTI Press. Menjelang masa liburan berakhir, MHTI DPD II Tulungagung mengadakan acara out bond anak dan liburan smart bagi remaja muslimah. Diharapkan acara tersebut bisa menjadi bekal bagi  para peserta untuk kembali masuk sekolah dengan situasi baru dan semangat baru.

Acara anak-anak yang bertajuk “Liburan ceria, liburan bermakna” bersama MHTI DPD II Tulungagung, diselenggarakan pada Hari Sabtu 7 Juli 2012 di Taman Kusumawicitra atau alon-alon Kota Tulungagung. Sekitar 200 anak usia Sekolah Dasar baik putra maupun putri mengikuti acara tersebut dengan penuh semangat.

Mereka diajak sholat dhuha bersama-sama di Masjid Jami’ Al Munawwar yang terletak tepat di sebelah barat alon-alon. Kemudian dilanjutkan dengan halaqoh anak dan permainan yang mengambil tema : Menjadi Anak Hebat Dengan Islam. Ditanamkan kepada mereka agar mempunyai kepribadian Islam sebagaimana Rasulullah SAW dan para sahabat, yang mempunyai aqidah kuat, cerdas, berani selama dalam ketaatan kepada Allah SWT, malu bila melakukan kesalahan, berbakti kepada kedua orang tua, menegakkan kebenaran dan berani membelanya, serta menjauhi kemungkaran dan berani memperingatkannya.

Acara diakhiri menjelang dzuhur dengan tekad dan ikrar anak-anak untuk menjadi anak sholeh dan sholehah serta berupaya menjadi anak hebat dengan Islam.

Sedangkan acara bagi remaja muslimah yang bertajuk : Liburan smart bersama MHTI DPD II Tulungagung diselenggarakan keesokan harinya yaitu Ahad 8 Juli 2012. Acara yang bertempat di area SD Alam Mutiara Ummat tersebut diikuti oleh sekitar 30 remaja muslimah. Tema untuk acara remaja adalah : Menjadi Remaja Berprestasi With Islam.

Acara dikemas sangat menarik, santai tapi serius. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Selanjutnya diminta menjelajah ke beberapa pos yang tersembunyi. Pada masing-masing pos telah disediakan beberapa soal yang harus dijawab kelompok, dan ada seorang pemandu di tiap pos yang akan menjelaskan solusi atas persoalan-persoalan tersebut menurut Islam. Ada 4 pos yang harus dilewati peserta. Yaitu Pos 1 Pemantapan Aqidah, Pos 2 Ketaatan Pada Syariah, Pos 3 Kesadaran Untuk Berdakwah dan Pos 4 Peradaban Islam.

Setelah selesai menjelajah, peserta dikumpulkan kembali untuk mendengarkan paparan pembicara yaitu Mbak Evi Khoirun Nisa SPd dari MHTI DPD II Tulungagung, yang menegaskan kembali penjelasan dari para pemandu di masing-masing pos, terkait persoalan-persoalan tersebut diatas. Acara ditutup dengan doa bersama sekitar pukul 12.00.

Serangkaian acara yang digelar MHTI DPD II Tulungagung, merupakani bentuk pelayanan dan pembinaan kepada ummat, khususnya anak-anak dan remaja yang sedang dalam masa libur sekolah. Semoga membawa pencerahan bagi mereka. Aamiin.[]

Mbak Evi khoirun Nisa S. Pd

Mbak Evi khoirun Nisa S. Pd

Menjadi Anak Hebat Dengan Islam, Allahu Akbar!

Menjadi Anak Hebat Dengan Islam, Allahu Akbar!

Ngaji di Alon-Alon. Semoga Berkah.

Ngaji di Alon-Alon. Semoga Berkah.

Rajin Ngaji Biar Jadi Anak Sholehah

Rajin Ngaji Biar Jadi Anak Sholehah

Sholat Dhuha di masjid jami' Al Munawwar

Sholat Dhuha di masjid jami' Al Munawwar

Baca juga :

  1. Sanlat Ramadhan: Remaja Smart with Islam
  2. Menjadi Remaja Sukses dengan Paham Tujuan Hidup
  3. Training Remaja Peduli Masa Depan DPD MHTI Tulungagung: Siapkan Diri Menjadi Generasi Terbaik
  4. Aksi Remaja Lampung Tuntut Syari’ah dan Khilafah pada Hari Anak Nasional
  5. Remaja Luar Biasa “SMART With Islam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site