Remaja Smart With Islam, Bahagia dan Sejahtera

HTI Press. Remaja sekarang terpapar oleh gaya hidup bebas dan hedonis. Kehidupan remaja ini sangat jauh dari Islam. Sebagai pencerahan bagi remaja yang terkungkung oleh kehidupan semacam ini, Tim Dakwah Sekolah Muslimah HTI (TDS MHTI) Jogja menyelenggarakan talkshow remaja bertemakan “Remaja Smart With Islam, Bahagia dan Sejahtera” pada Ahad (18/11) di Mushala Griya Muslim Annisa, Jl. Urip Sumoharjo 37a, Yogyakarta. Talkshow ini menampilkan nara sumber pertama, Lintang ZK, ketua ROHIS SMA 4 Yogyakarta dan nara sumber kedua Dewi Rahmawati dari Muslimah HTI.

Dalam acara ini, moderator menyinggung program pemerintah yang sangat berbahaya untuk remaja yaitu program GENRE (Generasi Berencana), yang ternyata berakar dari sistem kapitalisme dan sangat berbahaya bagi kebahagiaan dan kesejahteraan remaja. Menurut Dewi Rahmawati program generasi berencana ini berbahaya bagi remaja karena turut melahirkan budaya permisif, serba boleh dan hedonisme. Letak bahayanya adalah penundaan usia pernikahan, namun di sisi lain ada kespro (kesehatan reproduksi) yang membolehkan pacaran.

“Karena itulah kemudian muncul Penyakit remaja yang ngetrend lainnya seperti kepribadian yang split, pergaulan bebas, narkoba, bullying dan money maker”, demikian ungkap Dewi.

Kondisi sekarang ini, sama sekali tidak memungkinkan bagi remaja untuk hidup dengan bahagia dan sejahtera. “Sistem Islam yang menjamin kebahagiaan dan kesejahteraan bagi remaja”, tegas Dewi mengakhiri penjelasannya.[]

 

Print Friendly

Baca juga :

  1. Klinik Remaja Jember: Remaja Smart With Islam, Bahagia dan Sejahtera
  2. Talkshow Remaja Smart With Islam “Eksis Syar’i Remaja Islam: Eksisnya Tetep, Pahalanya Dapet”
  3. Talkshow “Remaja SMART and Peace With Islam”
  4. Remaja Bandung Hadiri DIARY episode 5, Remaja SMART with Islam, Why Not?
  5. Remaja Smart dari Blembeng Baturaden

  • RSS
  • Like Page FB HTI
  • Download BB Launcher
  • Follow Twitter HTI
  • Youtube HTI

Switch to our mobile site