Surat Terbuka Mantan Presenter TVRI kepada KPI terkait Siaran Muktamar Khilafah di TVRI

Berkaitan dengan protes Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas penyiaran Muktamar Khilafah di TVRI pada Peringatan Isra Mi’raj, Kamis (6/6), seorang mantan presenter TVRI menanggapinya dengan menuliskan surat terbuka. Berikut petikannya seperti yang mediaumat.com terima pada Sabtu (8/6) melalui pesan elektronik.

Dear KPI,

Kami paham jika ada yang khawatir jika syariah Islam ditegakkan, hanya karena baru melihat tayangan Muktamar Khilafah. Harusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena yang ditawarkan adalah salah satu solusi bagaimana hidup kita damai tidak saling bertentangan, bagaimana kita sejahtera agar kita bisa bekerja dengan tenang, bagaimana adil karena orang miskin semakin banyak yang membantu.

Memikirkan & mendidik orang Islam menjadi Islami adalah bagian penting, karena dengan demikian lebih dari separuh bangsa dunia akan tersadarkan. Kami kira tidak perlu khawatir terhadap Muktamar Khilafah, karena yang diedukasi adalah sesama muslim sendiri agar tercipta perdamaian dan kemaslahatan bagi dunia, Rahmatan Lil Alamin termasuk diantaranya untuk saudara-saudara di KPI yang juga mayoritas Islam.

Berilah ruang yang seimbang antara tayangan negatif dan yang positif, agar pemirsa menjadi pintar memilih karena pemirsa pasti punya hak untuk menentukan yang terbaik untuknya.

Belajarlah untuk mendengar lebih banyak, bukan hanya bertindak cepat namun dangkal dalam pemahaman. Kapankah bangsa ini berisi manusia-manusia berpikir positif atas setiap jengkal masalah?

KPI, kami bangga pada Anda. Harapan besar kualitas anak-anak kami terletak seberapa besar kemampuan KPI menjadi lembaga yang mumpuni memilih dan memilah tayangan terbaik untuk anak kami, anak anda dan anak kita semua.

Belajarlah mendengar, bukan hanya menilai melihat dalam kacamata TV yang dibatasi dengan ukuran per inchi belaka.

Wassalam,

Eka Shanty

mantan presenter TVRI

Social Worker & Konsultan Komunikasi Islami. []

Sumber: Mediaumat.com (10/6)

Baca juga :

  1. Siaran Tunda Muktamar Khilafah 2013 di TVRI
  2. Siarkan Muktamar Khilafah, TVRI Banjir Dukungan
  3. TVRI Jatim Siap Menjadi Media Partner Panitia Muktamar Khilafah Jatim
  4. HTI Yogya Sosialisasikan Muktamar Khilafah ke TVRI Yogyakarta
  5. Jubir: Bagian dari Publik, Masak Acara Hizbut Tahrir Tak Boleh Disiarkan TVRI

6 comments

  1. alhamdulillah…. banyak juga yang bersuara mendukung muktamar khilafah dan penyebaran opininya

  2. kami bangga pada HTI dan TVRI, semoga KPI bisa mawas diri

  3. Yusuf Leo Andreas

    Subkhanallah.. inilah respon yang lahir dari seorang muslimah sejati, semoga bagi para anggota KPI bisa terbuka hatinya,dan semoga syariah segera tegak. Allahu Akbar!

  4. Wah..baru sy tahu, kok KPI begitu alergi terhadap Syariah.Kami yakin anggota KPI juga sebagian besar ngaku ISLAM,tapi aneh ya Islam tidak senang dengan Islam.Padahal begitu abnyak tayangan TV yang merusak ahlak ummat tapi dibiarkan ???? Wahai KPI
    tobatlah,Hancurnya moral anak bangsa juga ada andil kalian.

  5. Ratno al Fatih

    Subhanallah…alhamdulillah…Allah hu Akbar…KPI..sadarlah…itu tayangan Rahmatan lil A’lamin…..di alam barzah dan akhirat anda akan menuainya…..ingatlah itu….

  6. assalamualaikum,mbak eka santy. saya benar benar bangga pada anda, sebagai penyiar yang bijaksana dan membela kepentingan islam. semoga anda bisa bergabung untuk berjuang menegakkan syariah dan khilafah. amin allohuakbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site