Hari Ini Posko Peduli Kelud HTI Malang Distribusikan 70 Paket Bantuan untuk Korban

HTI Press, Malang. Hari ini (19/2) Posko Qadha Mashalih Peduli Kelud HTI Malang mendistribusikan 70 paket bantuan untuk Korban. Paket bantuan ini didistribusikan di daerah Ngantang, Selorejo dan sekitarnya.

Ketika ditemui di sela-sela padatnya agenda posko, Hadi Suyono, koordinator Posko Peduli Kelud HTI DPD II Malang, menjelaskan alasan memilih Ngantang sebagai tempat pendistribusian bantuan. “Sebagian pengungsi sudah diperbolehkan kembali ke Ngantang dan mereka para korban belum dapat aktif bekerja sehingga membutuhkan bantuan. Kemarin kita sudah ke Kasembon dan Ngantang. Dari Korlap  menetapkan fokus penanganan di kecamatan Ngantang”

Paket bantuan itu berisi gula, teh saset, kopi, minyak goreng, mie instan, sandal dan kaus kaki. Paket – paket itu disalurkan langsung kepada para korban. Juga disertakan pula bantuan selimut, sarung, pakaian dewasa dan pakaian anak-anak. Dari  Posko di Jl. Samadi gg. II kota Batu paket-paket itu dibawa ke dusun Ngramban Ngantang dengan mobil salah satu relawan.

Hadi juga menjelaskan selain pendistribusian paket bantuan, relawan HTI  Malang juga melakukan bakti sosial dan mental recovery. “Kita masih mengisi training, fun game untuk segmentasi remaja dan anak-anak di Songgoriti dan Gunungsari juga rencananya sore ini ada beberapa pengajian dibeberapa titik.” [] MI HTI Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>