Jokowi: Koruptor Belum Jera

korupsi di era jokowi
Ratusan pejabat, baik di tingkat pusat maupun daerah, telah mendekam di balik jeruji.
Meski peringkat indeks korupsi Indonesia mengalami perbaikan, maraknya kasus rasuah dan berbagai penyelewengan keuangan negara masih menjadi sorotan utama. Laporan  Transparency International 2015 menempatkan Indonesia di posisi 88 dari 168 negara yang disurvei. Peringkat indeks persepsi korupsi tersebut naik dibanding tahun sebelumnya, 107.
Hingga saat ini, ratusan pejabat, baik di tingkat pusat maupun daerah, telah mendekam di balik jeruji. Presiden Joko Widodo menyatakan, banyaknya narapidana itu menunjukkan belum ada efek jera bagi para koruptor. Oleh sebab itu, Jokowi menegaskan kembali tekadnya untuk memberantas korupsi di Tanah Air.
Soal penanganan korupsi di Indonesia bahkan pernah ditanyakan oleh anggota kongres Amerika Serikat. Jokowi mengaku tertekan dengan pertanyaan tersebut. Oleh sebab itu, ia memandang perlu berbagai  terobosan-terobosan untuk memberantas korupsi, antara lain melalui efisiensi birokrasi dan meningkatkan integritas penegak hukum. (katadata.co.id, 5/12/2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>