Kajari Kota Malang Apresiasi Positif Kunjungan HTI

Foto bersama Kejaksaan Kota MalangHTI Press, Kota Malang. Pada hari Rabu (21/12) tim DPD II HTI Kota Malang berkunjung ke Kejaksaan Negeri Kota Malang. Delegasi dalam rombongan dipimpin langsung oleh Ketua HTI DPD 2 Kota Malang Drs. H. M. Alwan, bersama tim Lajnah Fa’aliyah diantaranya Drs. M. Sya’roni, MSi., Ust M. Ishaq,  Ust. Muhammad Suardi Basri dan Ust. Fitriaman, MSA. Tepat pukul 09.00 WIB rombongan HTI diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang Purwanto Joko Irianto yang didampingi Kasi Intel Kejari Malang, Moch. Arif, Wahyu Triantono (Kasi Pidsus), Ubaydillah (Kasi Pidum Kejari Malang).

Pertama, Kajari Malang menyampaikan apresiasi baik terhadap kunjungan HTI yang mau berdialog “ada lembaga yang suka demo tapi diajak dialog tidak mau” dan selanjutnya beliau memberikan gambaran kinerja kejaksaan secara umum. Kajari juga mengharapkan HTI berkoordinasi dan menyampaikan kalau ada aliran dana atau kepercayaan yang menyimpang di kota Malang.

Pada kesempatan kedua, Ust. Drs. H. M. Alwan selaku Ketua HTI DPD 2 Kota Malang memulai dengan memperkenalkan masing-masing delegasi HTI. Beliau juga menjelaskan profil Hizbut Tahrir sebagai sebuah organisasi yang mempunyai tujuan melanjutkan kehidupan Islam yang kaffah sebagaimana yang pernah di contohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Fokus aktifitas HTI adalah dalam rangka melakukan penyadaran ditengah-tengah umat melalui dakwah pemikiran akan dua hal: Pertama, penyadaran bahwa negeri ini sedang menghadapi berbagai persoalan, baik ekonomi, sosial, politik, hukum, dan sebagainya. Kedua, penyadaran bahwa Islam memiliki solusi atas persoalan tersebut dengan hukum-hukum syariahnya.

Pada kesempatan berikutnya, Ust. Drs. M. Sya’roni menyampaikan HTI aktif dalam melakukan kegiatan silaturrahmi ke berbagai komponen masyarakat termasuk juga instansi pemerintah, Isu yang dibicarakan dalam kunjungan terkadang isu-isu yang umum, dan seringkali isu-isu khusus. Terkait dengan berbagai kejadian penistaan agama, Beliau menyampaikan kiprah HTI di Kota Malang dalam menginisiasi dan mengawal proses hukum atas kasus penistaan agama hingga vonis diantaranya kasus Yusman Roy dan penistaan Al-Qur’an di kota Batu yang terkenal dengan shalat bilingual (dua bahasa) dan penistaan Al-Qur’an di kota Batu. Termasuk yang terbaru kami juga mengawal kasus penistaan Al-Quran oleh Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

Delegasi juga memberikan apresiasi terhadap pihak kejaksaan yang menolak seluruh eksepsi yang disampaikan oleh terdakwa Ahok. Di akhir kunjungannya Delegasi HTI Malang menyerahkan kenang-kenangan pada Kajari Malang beberapa produk-produk yang diproduksi oleh Hizbut Tahrir di antaranya adalah: bulletin Al Islam, majalah Al Waie, dan tabloid Media Umat serta meminta izin untuk mengirimkan media-media tersebut secara rutin ke kejaksaan. []MI Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>