Humas HTI Lampung: “Kami Tidak Terima Ulama Dikriminalkan!”

852106609_119052_4871948061053949603HTI Press, Bandar Lampung. Kriminalisasi tokoh-tokoh Islam seperti kepada Habib Rizieq Shihab di Bandung, Tengku Zulkarnaen di Sintang, Hj Irena Handono di Jakarta dan yang terbaru adalah penghinaan disertai ancaman kepada KH Ma’ruf Amin menyebabkan geramnya umat Islam di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya datang dari massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD I Lampung yang secara serentak melakukan aksi membentang spanduk dan membagikan selebaran di berbagai titik di Kota Bandar Lampung, Kamis (2/2).

Humas HTI Lampung Hammam Abdullah mengatakan kriminalisasi terhadap ulama ini terlihat semakin represif. Hammam menduga ada kekuatan asing dan aseng yang memanfaatkan pihak kepolisian untuk melakukan hal ini.

“Ini jelas sudah kian represif. Ulama yang seharusnya dimuliakan dan dihormati justru dikriminalkan dengan sengaja mencari-cari kesalahannya. Kriminalisasi terhadap ulama ini terjadi setelah Aksi 212. Sepertinya mereka yang terganggu dengan aksi 212 akhirnya mencari-cari alasan untuk mendeskreditkan umat Islam, yang pertama adalah para tokoh-tokohnya lalu selanjutnya adalah ormas-ormas yang dianggap membahayakan kepentingan mereka.” Ujar Hammam.

“Kemarin ayat al-Qur’an dan ulama dinistakan, sekarang ulama dikriminalisasi dan diancam, besok apalagi? Kami tidak terima ulama yang merupakan sosok mulia pewaris para nabi dikriminalkan. Kami akan menggelar aksi selama beberapa hari ke depan untuk mengecam siapa saja yang melakukan kriminalisasi terhadap ulama dan menyerukan agar mereka bertobat dan menghentikan perbuatannya tersebut.” tegas Hammam.

Dengan aksi ini Hammam juga mengajak umat Islam untuk bersatu “Kami mengajak seluruh Umat Islam untuk bangkit dan bersatu serta peduli terhadap urusan agama, kemasyarakatan bahkan kenegaraan. Kita sebagai Umat Islam harus memahami berbagai konspirasi musuh-musuh Islam yang senantiasa mencari jalan untuk menghalangi Islam tegak di muka bumi ini”.[]fm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>