Silah Ukhuwah HTI Batam ke Jajaran Kemenag Kota Batam

Silah Ukhuwah ke Ke KEMENAG kota BATAM_03-02-2017 (1)HTI Press, Batam. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Batam Kamis (2/2/2017) kembali mengadakan Silah Ukhuwah ke Jajaran Instansi Pemerintahan, kali ini silah ukhuwah ke Jajaran Kantor Kementrian Agama Kota Batam, yang diterima langsung oleh  Muhammad Dirham  dan Resdin Pasaribu  selaku perwakilan Jajaran Kemenag Kota Batam.

Dalam Kunjungan ini, rombongan HTI Kota Batam terdiri dari Ketua DPD II HTI Batam Arief Setyawan, Ketua DPD I HTI Kepri Khaerus Shaleh, Humas HTI Kepri/Batam  Donny Irawan, Azzam dan Tim Media HTI.

Dalam kunjungan yang diawali dengan ramah tamah ini, dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan juga penggenalan singkat tentang Pemikiran dan kegiatan Hizbut Tahrir.

“Hizbut Tahrir adalah organisasi Dakwah dimana dakwahnya konsen ada masalah keumatan yang sifatnya pencerahan pemikiran tanpa kekerasan..” Donny membuka perkenalan.

“Hizbut Tahrir berkiprah di bidang dakwah namun ada kekhususan dalam kegiatan dakwahnya yang merupakan kutlah siyasi dimana aktivitasnya terkait Ri’ayah su’unil ummah artinya dakwah terkait urusan umat yang sering disebut hizbun Siyasiyun mabda’ul islam..” Ustad Arief menjelaskan.

Dirham selaku jajaran Kemenag pun sangat mengapresiasi saat mendapat pencerahan informasi secara langsung, yang ternyata Dakwah Hizbut Tahrir tidak seperti image yang disampaikan orang tertentu.

“..kami senang hari ini bisa transparan dan terbuka ternyata tidak seperti image-image yang tak betul, selama ini seolah-olah tidak lagi ukhuwah..” Pak Dirham mengapreasisi.

“Padahal kita akidahnya sama, Rosul juga sama, yang penting kerukunan intern (umat islam) tetap terjalin” jelasnya.

Soal beda pendapat Dirham pun mengapresiasi dakwah Hizbut Tahrir, terutama tentang riba “wajib itu, justru harus ada umat yang berani menyampaikan haramnya riba di mimbar-mimbar di tengah-tengah umat” Tambah Pak Dirham di sela-sela diskusinya.

Dalam kunjungan yang dikemas dengan nuansa diskusi tentang masalah keumatan yang terjadi di lokal kota Batam maupun Nasional diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa media-media dari HTI dan berfoto bersama. [] MI kota Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>