Liputan Luas dari Media Massa, Konferensi Perempuan Internasional MHTI Mendapat Tanggapan Positif

Media massa kpi

HTI Press. Jakarta. Sukses besar penyelenggaraan Konferensi Perempuan Internasional “Khilafah & Pendidikan : Menghidupkan Kembali Masa Keemasan” yang diselenggarakan Divisi Muslimah Kantor Media Pusat Hizbut Tahrir, bekerjasama dengan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI), Sabtu (11/3/2017) di Balai Sudirman, Jakarta, seakan tidak berhenti begitu saja. Lebih dari 50 surat kabar cetak dan portal berita online turut menggaungkan acara spektakuler ini.

Harian Nasional Rakyat Merdeka, Republika, Tribunnews, Antaranews, serta puluhan media massa daerah dari Aceh, Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Ternate dan Nusa Tenggara Barat menulis dengan berita yang sangat positif.

“Divisi Muslimah HTI Kumpulkan 1.700 Perempuan Berpengaruh, dari Turki hingga Inggris,” demikian tulis tribunnews.com dengan tambahan judul berikutnya: “Pendidikan dalam Khilafah, adalah Pendidikan Terbaik untuk Generasi Umat Terbaik.”

Sedangkan Harian Republika menulis, “Pendidikan Islam Jaga Identitas Umat,” dan menambahkan petikan, “Tsaqafah Islam Dihapuskan dari Pendidikan, maka Terhapuslah Identitas Umat.”

Pendidikan dalam sistem Khilafah Islamiyah memang layak dirindukan umat sebagai solusi atas permasalahan pendidikan yang makin rumit dan kompleks di negeri-negeri muslim. Peran media dalam mengopinikannya, tentu menjadi salah satu upaya untuk bersinergi dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari kepungan nilai-nilai dan hukum sekuler yang merusak.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>