Menjadi Muslim Sejati Harus Ada Peran Masyarakat dan Negara

DSC03434HTI Press, Karawang. Menjadi muslim sejati harus ada peran masyarakat dan negara. Demikian Papar Yadi Mulyadi Ketua HTI Karawang dalam acara Daurah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Ahad (12/3) di Mushola SDIT Salman Al Farisi, Karawang.

Yadi menuturkan bahwa agar seorang menjadi muslim sejati maka harus dimulai menanamkan dan menguatkan akidah serta diiringi pola pikir dan pola sikap yang Islami.

“Dimulai dengan menanamkan aqidah  yang kuat sebagai dasar kehidupan seorang muslim diiringi dengan pola pikir dan pola sikap yang Islami.” Papar Yadi.

“Namun, untuk menjadi seorang muslim sejati tidak cukup hanya menanamkan aqidah pada ranah individu, tetapi harus ada peran masyarakat dan negara.” Tambah Yadi.

Yadi pun mengajak para peserta mengajak kepada para peserta yang hadir untuk berjuang bersama Hizbut Tahrir dalam rangka mewujudkan kembali Daulah Khilafah dengan metode Rasulullah SAW.

“Metode yang diterapkan adalah dengan mengikuti metode Rosul dalam menegakkan Daulah Islam sampai terwujud di kota Madinah, bukan menggunakan cara kekerasan atau cara lainnya.” Tegas Yadi.

Antusiasme para peserta menyatakan sepakat bahwa umat harus kembali kepada Islam sebagai solusi atas berbagai permasalahan kehidupan.

Acara Dauroh ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh M Irda dan diadakan foto bersama di halaman SDIT Salman Al Farisi. Melalui acara Dauroh ini diharapkan akan membawa umat untuk berjuang bersama Hizbut Tahrir menyongsong janji Allah SWT yakni Khilafah Islamiyyah mewujudkan Islam Rahmatan lil’Alamin.[] MI Karawang / kafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>