Daurah Tokoh Media HTI Jatim

forumHTI Press, Surabaya. “Dalam pembinaan umum (tatsqif jama’iy), peran media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum sangat dibutuhkan,” kata Humas HTI Jatim Rif’an sebagai pemateri kedua dalam Daurah Tokoh Media HTI Jatim (Jumat, 10/03/2017) di RM. Handayani jl. Kertajaya Surabaya. Pamateri kedua tersebut menyampaikan materi syariah dan dakwah. Daurah diawali materi pertama yaitu aqidah, yang disampaikan oleh Faqih Syarif dari Lajnah Intelektual HTI Jatim.

Saat sesi interaktif, Acmad Marzuki dari tabloid mingguan Suara Global sekaligus fungsionaris asosiasi PWMI (Persatuan Wartawan Mingguan Indonesia) menyampaikan, ”Jurnalis muslim mulai bangkit, ditandai adanya Dewan Pers Muslim.” Beberapa media yang tampak hadir dari 16 orang peserta daurah, di antaranya harian Surya (grup Tribunnews), Koran Nusantara, Bios TV, RCTV Jombang, P3TV dan beberapa media online.

Slamet dari P3TV sempat menyoroti adanya UU ITE yang berpotensi membatasi aktivitas jurnalistik yang saat ini terjadi euforia citizen journalism, terutama dalam media sosial. H. Saeha tokoh media dari Gresik yang juga hadir, mengkritisi dampak kebijakan sertifikasi wartawan karena ada seruan untuk menolak liputan wartawan yang belum tersertifikasi.

Sambutan DPD Jatim disampaikan oleh Khoiri Sulaiman. Dia berharap kepada peserta Daurah untuk bersinergi dalam mengopinikan Islam Rahmatan lil Alamin. Daurah dipandu oleh Ary Naufal ketua Lajnah Siyasi HTI Jatim. Usai daurah, Bios TV mewawancarai Humas HTI Jatim. [] mijatim/rif

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>