Muslimah HTI Raha Gelar Diskusi Guru Inspiratif

MHTI raha

HTI Press. Raha. Guru dihadapkan pada sebuah dilema. Tugas utamanya untuk membimbing siswa justru telah teralihkan dengan menjauhkan nilai agama dari ilmu-ilmunya. Oleh karena itu, pada Ahad (26/03/2017) Muslimah Hizbut Tahrir (MHTI) Raha mengadakan acara Diskusi Guru Inspiratif dengan tema “Idealisme Guru antara Harapan dan Fakta”, di Aula Dinas Diknas Kabupaten Muna. Diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari guru, mahasiswa dan pelajar serta orang tua murid se-Kabupaten Muna. Acara berlangsung dari pukul 08.00- 11.30 Wita. Acara ini dibuka oleh Wa Ode Hamusina, AMKG sebagai MC dan dipandu oleh Host Miniarti Impi, ST.

Syamsiah, S.Pt, Anggota MHTI Kabupaten Muna memaparkan bahwa nilai-nilai Islam telah dijauhkan dari pendidikan. Pendidikan saat ini gagal membentuk siswa menjadi pribadi yang cerdas komprehensif baik intelektual, emosional maupun spiritual.

Pemateri kedua, Waode Lili Rahalia, SP Ketua Lajnah Faaliyah MHTI Sultra yang juga berprofesi sebagai guru memaparkan bagaiman Islam mengatur masalah pendidikan.

“Islam menjadikan akidah Islam sebagai dasar kurikulum pendidikan,” terangnya.

Secara historis, kata dia, Islam berhasil mencetak masa keemasan dibidang pendidikan. Dan kunci keberhasilannya adalah selain para individunya adalah inteletual yang sholih, peran negara juga bertanggung jawab penuh.

Negara menjamin setiap warganya mendapatkan pendidikan yang terbaik karena pendidikan terkategori sebagai kebutuhan primer umat. Negara pula menjamin pengadaan ruang belajar, laboratorium, dan perpustakaan baik di perkotaan maupun di pelosok.

“Bukan hanya dari segi fisik tetapi memjamin kurikulum yang mencerdaskan akal, menyalakan cahaya kalbu, serta para guru yang kompeten,” tutupnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>