Gathering Media MHTI Pasuruan: Peran Media untuk Kejayaan Islam

HTI Press. Pasuruan. Media Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD II Kota Pasuruan menyelenggarakan Gathering Media dengan tema “Peran Media untuk Kejayaan Islam” di RM. Palm Resto, Jl. Raden Patah, Gentong, Kota Pasuruan, pada Selasa (28/03/2017). Acara ini dihadiri oleh para insan media Pasuruan Raya.

MHTI pasuruan

Acara yang dikemas dengan talkshow santai ini menjadi hangat ketika Isty Sofiah selaku host bertanya kepada pemateri terkait fungsi dan peran media saat ini.

Noval Tawang Ketua Media MHTI DPD I Jawa Timur selaku pemateri menanggapi bahwa fungsi media ada empat yaitu sebagai informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Selain itu peran media sangat penting sebagai perubah dunia, mindset penduduk dunia, bahkan perilaku masyarakat dunia.

MHTI pasuruan

“Maka seorang jurnalis muslim keberpihakannya haruslah kepada kebenaran yaitu kepada Islam, tanggungjawab keimanan untuk menyuarakan Islam dan melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, membangun pemikiran positif di tengah masyarakat dan yang paling utama adalah dengan tegaknya hukum Allah di muka bumi yang merupakan agenda bersama umat Islam,” jelasnya.

Di akhir acara beliau menyampaikan harapannya untuk para insan media bisa menjadi amplifier, sebagai mikrofon untuk memperbesar suara dakwah, memperbesar peluang tegaknya kebenaran, dan tegaknya syariah dan Khilafah. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>