Kelompok Sayap Kanan Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Bus Explosion Injures OneLaporan media Jerman mengatakan kelompok sayap kanan telah mengancam serangan lain setelah tiga ledakan yang menargetkan bus tim Bundesliga.

Jaksa Penuntut sedang menyelidiki klaim ketiga yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang menghantam bus tim Borussia Dortmund, menurut laporan.

Tiga bom yang mengandung potongan-potongan logam diledakkan beberapa menit setelah bus meninggalkan hotel dari tim yang akan mengikuti pertandingan Liga Champions melawan Monaco.

Pada hari Sabtu, surat kabar Tagesspiegel melaporkan telah menerima klaim bertanggung jawab yang tampaknya berasal dari kelompok sayap kanan, yang mengecam multi-kulturalisme dan mengancam akan melakukan serangan lain.

Frauke Koehler, juru bicara jaksa federal mengacu pada sebuah email yang diterima oleh surat kabar itu, yang mengatakan: “Kami memiliki surat elektronik yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Kami sedang memeriksanya.”

Beberapa klaim telah diselidiki, tetapi tidak ada tersangka yang sudah diidentifikasi.

Tiga surat elektronik yang sama yang mengkaitkan dengan lokasi ledakan awalnya menunjukkan adanya kaitan dengan Islam, tapi ada pertanyaan atas keaslian klaim itu.

Seorang tersangka – seorang pria Irak – ditangkap atas dugaan adanya hubungan dengan Islam tetapi kemudian dinyatakan bersih dari keterlibatan.

Suatu klaim kedua, yang konon berasal dari kelompok sayap kiri, dikirim secara online tetapi juga dipertanyakan keasliannya.

Koran Welt mengatakan, hari Sabtu, dengan mengutip sumber-sumber keamanan, bahwa bahan peledak mungkin berasal dari persediaan milik tentara.

Polisi internasional Spanyol Marc Bartra dan seorang polisi terluka dalam ledakan Selasa itu.

Para pemain tim sangat terguncang oleh serangan itu, tapi pertandingan tertunda pada babak pertama pertandingan perempat final melawan Monaco pada hari Rabu, dimana mereka kalah dengan skor 3-2.

Bartra, yang menjalani operasi di pergelangan tangannya setelah ledakan tersebut, keluar dari rumah sakit pada hari Sabtu dan akan absen selama empat minggu.

Tim itu akan menjadi tuan rumah Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman, Sabtu tengah dengan keamanan yang diperketat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>