Polisi Birmingham Todongkan Senjata dan Paksa Anak-anak Muslim Telungkup Di Tanah

polisi birmingham todongkan senjataSebuah rekaman video mengejutkan, Polisi Midlands Barat memaksa anak-anak Muslim tengkurap di tanah dan ditodong dengan senjata saat penggeledahan di sebuah rumah.

Rekaman ponsel menunjukkan petugas bersenjata menyerbu sebuah rumah di Jalan Pretoria yang kemudian memaksa anak-anak muslim yang tinggal di rumah itu untuk telungkup di lantai dan ditodong dengan senjata.

Salah satu anak-anak tidak memakai alas kaki sementara beberapa diantaranya masih memakai piyama ketika mereka dipaksa keluar dari rumah, menurut salah satu saksi.

Seorang juru bicara Polisi Midlands Barat mengatakan penggeledahan itu dilakukan setelah adanya laporan yang menyatakan ada seorang pria bersenjata di daerah itu.

Ibu (37 tahun) anak-anak tersebut mengatakan ia “tidak tahu” apa yang terjadi.

Dia mengatakan: “Saya meninggalkan rumah sebelum  jam 12 kemarin untuk pergi dan membayar beberapa tagihan, dan meninggalkan anak-anak saya di rumah karena mereka sedang libur.

“Ketika saya  kembali saya melihat sebuah van polisi di jembatan, di ujung jalan rumah saya.”

Dia menambahkan bahwa polisi mendekatinya dan bertanya di mana dia tinggal dan apa yang ada di rumahnya.

Dia mengatakan: “Tapi kemudian mereka mencoba menangkap saya dan ingin memborgol tangan serta mencoba menyeret saya ke arah van.

“Saya seorang Muslim, dan saya tidak mau disentuh oleh Polisi laki-laki, saya hanya mau disentuh (dipegang) oleh Polisi Wanita, setelah itu saya akan memberikan keterangan kepadanya.”

Ibu empat anak ini mengatakan polisi tidak memberikan penjelasan atau permintaan maaf setelah menggeledah rumahnya, dan dia merasa bahwa “sangat dianiaya.”

“Ini memalukan … Apa yang dilakukan oleh polisi terhadap anak-anak saya adalah hal memalukan. Mereka diperlakukan seperti binatang,” tambahnya.

“sebagai muslim, saya memiliki pengalaman diskriminasi, ada banyak orang yang berkomentar kasar ketika saya berjalan menyusuri jalan dan hal-hal lain semacam itu.

“Saya mengenakan jilbab dan gaun hitam panjang ketika terjadi, jadi saya berpikir bahwa mungkin ada hubungannya dengan itu – saya tidak akan terkejut.

Seorang juru bicara Polisi Midlands Barat mengatakan: “Polisi menuju ke lokasi setelah ada laporan yang mengatakan seorang pria membawa senjata api di Jalan Pretoria, Bordesley Green, sekitar 10:50 waktu setempat.

“Petugas dan  sebuah helikopter polisi dikerahkan di tempat kejadian tetapi setelah dilakukan penyisiran menyeluruh tidak ada senjata api yang ditemukan dan tidak ada penangkapan yang dilakukan,” katanya, menurut Birmingham Mail. []

Terjemah dan Editing oleh: Nilufar Babasi; Sumber: 5Pillarsuk.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>