Berita Duka Seorang Pengemban Dakwah yang Pertama Kali Membawa Dakwah Hizbut Tahrir di Amerika

alm ustadz umar Daud

بسم الله الرحمن الرحيم

﴿مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُم مَّن قَضَىٰ نَحْبَهُ وَمِنْهُم مَّن يَنتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا

“Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah. Dan di antara mereka ada yang gugur, dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka sedikit pun tidak mengubah (janjinya)”(TMQ 33 : 23)

Dengan keyakinan dan pengakuan atas kehendak Allah SWT Yang Maha Kuasa, Hizbut Tahrir Amerika menyampaikan belasungkawa kepada umat Islam pada umumnya dan kepada Shabab Hizbut Tahrir.

Dia adalah diantara salah seorang hamba Allah SWT yang paling setia dalam dakwah dimana Allah adalah pelindung Dawah, dan pengemban Dakwah dari generasi pertama ustadz Umar Dawud (Abu Hisham) yang kami cintai.

Allah SWT telah memanggil Abu Hisyam pada hari Senin, 20 Rajab 1438 H yang bertepatan dengan 17 April 2017 pada usia 88 tahun. Masa hidupnya dihabiskan dalam ketaatan kepada Allah (SWT) berdakwah untuk melanjutkan kehidupan Islam melalui pendirian kembali Khilafah.

Beliau seperti mercu suar dalam aktivitasnya mengemban dakwah dengan menghadapi tantangan dengan sabar dan tidak pernah goyah hingga hari-hari terakhirnya saat dia sakit keras. Abu Hisyam adalah orang pertama yang membawa Dawah ke Amerika. Sebagaimana anggota Hizbut Tahrir lainnya, beliau menderita kepahitan hidup dengan dipenjara oleh rezim yang tidak adil di Yordania di mana dia ditahan selama dua tahun. Ucapannya yang beliau sukai selalu “Ya Allah, izinkan kami untuk menyaksikan berdirinya Khilafah Islam.”

Kami memohon kepada Allah SWT untuk memberikan rahmat-Nya kepadanya, untuk menerima amalnya dengan baik, dan untuk mengkaruniakan kepadanya Jannatul Al-Firdaus bersama para nabi dan orang-orang yang siddiq, dan memberikan ganjaran pahala kepadanya dan kepada semua Muslim dengan pahala yang terbaik.

Inna Lillahi wa inna ilayhi roji’uun
Hizbut Tahrir Amerika
20 Rajab 1438 H
17 April 2017

One comment

  1. Inna Lillahi wa inna ilayhi roji’uun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>