Sempat Dihadang, Masirah Panji Rasulullah Batam, Sukses Digelar

mapara batam (4)HTI Press, Batam. Bertempat di SMK Kartini Batam, ahad 16 April 2017 Masirah Panji Rasulullah SAW berhasil diselenggarakan. Dihadiri hampir lima ratus peserta ikhwan dan akhwat dari berbagai daerah kota Batam. Hadir peserta dari kalangan muda hingga dewasa. Acara yang semulanya akan diselenggarakan di Engku Putri dan Temenggung Abdul Djalil, jelang hari H harus dipindahkan ke SMK Kartini dikarenakan ada ancaman dari ormas tertentu yang tidak menyukai keberlangsungan acara Masirah Panji Rasulullah SAW Batam.

Namun demikian, Alhamdulillah atas pertolongan Allah Masirah Panji Rasulullah dapat berlangsung hingga akhir. Tampak peserta antusias, tak jarang yang menangis haru  saat kalimat tauhid diteriakkan.

Di tengah penjagaan kepolisian tampak acara berlangsung lancar, MC Ustadz Aang  dan Ustadz Ahmad Riyanto membuka acara dengan apik, takbir menggema, nasyid panji Rasulullah SAW pun mengiringi di sela-sela acara.

Ustadz Fuliza Lubis selaku ketua panitia membuka acara, menyampaikan latar belakang dan tujuan diadakannya masirah panji Rasulullah SAW.

“Acara ini tidak lain bertujuan untuk mengenalkan Panji Rasulullah SAW, bendera umat islam, simbol persatuan kaum muslimin dan kebangkitan peradaban Islam,” paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni penyampaian materi oleh Ustadz Ahmad Syahreza, S.Si, penyampaian materi semakin memperjelas fungsi dan kedudukan liwa & ar royah dalam Islam.

Suasana acara berlangsung penuh semangat dan sukses, meski sempat kecewa di awal namun saat telah memahami kondisi yang terjadi, sebagian peserta beserta pasukan masirah panji Rasulullah SAW Batam malah menegaskan, kibaran liwa & royah di tangan mungkin kali ini bisa dihalangi, namun kibarannya di hati itu dibawa sampai mati!, jelas mereka

Mereka tetap menampakkan luapan perasaan penuh semangat dan kecintaan terhadap panji Rasulullah SAW, al liwa dan Ar royah. Semoga dengan acara nasional yang diadakan Hizbut Tahrir Indonesia ini, maka umat semakin dekat dan memahami simbol-simbol Islam dan kelak akan bersama mewujudkan penerapan syariah yang mewujudkan Islam rahmatan lil alamin, Aamiin.[]MI Batam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>