BKSPPI Kabupaten Bogor Tolak Rencana Pembubaran HTI

WhatsApp Image 2017-05-16 at 11.56.54HTI Press, Bogor. Pada Ahad (14/5/2017) pagi sampai dengan siang para ulama kyai dan asatidz yang tergabung dalam wadah Badan Kerja Sama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI) Kabupaten Bogor melaksanakan kajian rutin bulanan seperti biasanya di Majlis Ulil Albab. Kajian rutin seperti membahas Tafsir, Hadits dalam Kitab Riyadhus Shalihin dan Dirasah rutin bulanan.

Namun ada yang berbeda dari biasanya, pada kajian rutin Ahad 14 Mei 2017 tersebut diawali dengan pembacaan pernyataan sikap ulama menolak rencana pembubaran ormas Islam.

KH Maman selaku Ketua BKSPPI Bogor menyampaikan pernyataan sikap atas nama lembaga yang dipimpin saat ini terhadap rencana pemerintah Jokowi JK melalui Menkopolhukam Wiranto untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

KH Maman membacakan pernyataan sikap penolakan pembubaran tersebut di hadapan jamaah yang hadir.

Setelah pembacaan sikap penolakan  pembubaran HTI, kemudian sekitar 200 jamaah yang terdiri dari para kyai asatidz dan para santri yang hadir membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti dukungan sikap kepada dakwah HTI dan penolakan rencana pembubaran HTI oleh pemerintah.

Hadir beberapa ulama sepuh Kabupaten Bogor yang merupakan para gurunya umat diantaranya, KH Khadamul Qudus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah; KH Makmur Jawawi; KH Bubung; KH Rosyadi dan kyai sepuh lainnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>