Para Ulama dan Tokoh Tangerang Tolak Rencana Pemerintah Bubarkan Ormas Islam

WhatsApp Image 2017-05-16 at 09.10.43HTI Press, Tangerang. Alhamdulillah, pada hari Ahad (14/5) jam 08.30-11.30 di kediaman Haji Yusron berkumpul para tokoh dan ulama membicarakan  masalah keumatan khususnya tentang rencana pemerintah membubarkan HTI. Acara digagas para tokoh atas keprihatinan kondisi umat Islam yang saat ini semakin dipojokkan oleh rezim yang represif, acara dihadiri sekitar 25 tokoh sekitar Legok dan kelapa Dua. Dalam sambutannya tuan rumah menyampaikan bahwa HTI adalah gerakan Islam yang konsisten memperjuangkan Islam dan harus di dukung.

Sebelum penyampaian sikap dan pandangan para tokoh, berlangsung dialog dan materi dakwah menyoroti adanya upaya kriminalisasi ajaran Khilafah sebagai bagian dari Islam.

Dalam paparan nya Ust.Ihsan Azhari dari DPD 2 menegaskan bahwa Khilafah adalah fardun wa wa’dun minallah, selama ini ummat dijauhkan dari konsep-konsep Islam secara sistematis. Dialog semakin hangat saat Ust Fadhil Yusuf sebagai mnyampaikan metode HT dalam perjuangan nya.

Alhamdulillah para peserta mengikuti acara dengan penuh keakraban, kekeluargaan serta penuh ghiroh perjuangan.

Berikut ini beberapa pandangan dan pernyataan sikap dari beberapa tokoh yang hadir:

WhatsApp Image 2017-05-16 at 09.10.43KH.Nurkholis, Lc (Koordinator Farum Ustadz Se-Tangerang Raya):

“Tindakan pemerintah membubarkan HTI adalah tindakan bodoh dan tidak berdasar, cacat secara yuridis, psikologis, sosiologis dan prosedural. Beliau pun menyoroti bahwa HTI telah berperan dalam membangun kesadaran umat dan telah memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan ini. Selanjutnya, beliau mengibaratkan bahwa HTI ibaratkan otak dalam tubuh manusia,,jika HTI dibubarkan kemudian berikutnya FPI,,lalu siapa yang akan menggerakkan umat..?”

 

Ust. H .Edi Junaedi (Tokoh Legok dan Forum DKM):

“Menolak rencana pemerintah membubarkan HTI dan mendukung sepenuhnya perjuangan rekan-rekan di Hizbut Tahrir, walau pun saya baru mengenal HT baru-baru ini.. setelah mempelajari dan mengikuti acara yang dilaksanakan HTI, saya paham yang diperjuangkan HTI adalah kebenaran, kami di lapisan akar rumput siap mendukung HTI..”

 

KH.Mukhtar Abbas (Tokoh Teratai dan Da’i):

“Dialog bersama syabab HTI mengantarkannya pada simpulan bahwa perjuangan menerapkan syariat ini adalah urgen,,banyak pihak yang menghalangi dakwah ini akan semakin mengokohkan perjuangan,, perlu ada upaya lebih lagi supaya dakwah HTI di akar rumput lebih di kenal lagi sehingga dukungan terhadap dakwah ini semakin masif,,kami siap dukung HTI dan menolak rencana pemerintah membubarkan ormas Islam”.

 

KH.Syamsu Rizal (Da’i dan aktif di DPP PAN):

“Sikap pemerintah berencana membubarkan HTI adalah keliru.. justru hal ini menjadi hikmah tersendiri bagi HTI, umat semakin mengenal, semakin penasaran, tinggal kita lakukan pendekatan kepada umat dengan berbagai cara, diantaranya memaksimalkan masjid sebagai basis pembinaan umat. Kepada HTI, sikapi rencana pemerintah ini dengan tenang, tawakal dan kesungguhan.. insya Allah ujian dakwah ini akan memberikan vitamin ghirah perjuangan…”

Pendapat dan pandangan serupa juga disampaikan tokoh-tokoh yang lain yang hadir di acara tersebut.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>