Ulama Nganjuk Kediri Sepakat Tolak Rencana Pembubaran Ormas dan Kriminalisasi Ulama

WhatsApp Image 2017-05-16 at 09.09.51(1)HTI Press, Nganjuk. Ulama Nganjuk dan Kediri berkumpul dan sepakat menolak rencana pembubaran ormas Islam. Acara yang diinisiasi oleh tokoh masyarakat, ulama dan asatidz dari Nganjuk dan Kediri ini digelar di Masjid Syukron Abdullah Nganjuk, Jumat (12/5). Acara ini sekaligus menegaskan penolakan terhadap setiap upaya kriminalisasi para tokoh dan ulama dari umat Islam.

Menurut para tokoh tersebut, jika HTI dibubarkan maka ormas lainnya yang menyeru Islam juga terancam dibubarkan pula. Berdirinya Khilafah adalah sebuah kepastian. HTI hanya menginisiasi agar masyarakat dan organisasi Islam mau ikut berjuang menegakkan Khilafah. Dalam rangka menghalangi tegaknya Khilafah, Barat berupaya memecah belah kaum muslimin dengan memanfaatkan ormas Islam tertentu. Maka, umat Islam tidak boleh terprovokasi.

 

Pernyataan Tokoh dan Ulama

 

Ahmad Rofiq, SH, MH (Tim Pembela Muslim Nganjuk)

“Saya prihatin dengan sikap Pemerintah yang Ngawur, karena tidak sesuai prosedur dalam membubarkan . Pemerintah begitu sewenang-wenang dengan HTI dan ormas-ormas Islam yang berseberangan dengan Pemerintah”.

 

Ahmad Jauhari (Ketua Pengajian Jamaah Tauhid Kediri)

“Ulama adalah pewaris para Nabi”. Para pemimpin harusnya mengikuti para ulama, bukan sebaliknya.yang diperjuangkan HTI adalah islam, bila ada upaya pembubaran HTI oleh pemerintah maka ini adalah suatu bentuk makar kepada Allah.Dan makar mereka itu pasti akan dibalas oleh Allah SWT.

 

Bapak Taufiq (Tokoh Masyarakat)

 Kami tidak setuju bila HTI dibubarkan, semoga Allah memberikan hikmah dan pertolongan kepada HTI

 

Sunaryo (Tokoh Masyarakat/ Pengusaha)

Tidak setuju bila HTI dibubarkan. HTI sudah melaksanakan UUD 1945, ketika melakukan setiap agendanya selalu sesuai prosedur dan tertib, justru Pemerintah yang melanggarnya.

 

Bapak Misdi ( Tokoh Masyarakat)

Saya menolak bila HTI dibubarkan, karena selama ini HTI hadir secara santun dan mencerahkan  masyarakat. Upaya pembubaran HTI oleh pemerintah tidak lain adalah suatu bentuk kepanikan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>