Bachtiar Nasir: Ramadhan Ini, Kita Berjuang Jangan Ada Ormas Islam yang Dibubarkan

bachtiar-nasirKetua GNPF MUI, Ustad Bachtiar Nasir berbicara tentang tantangan berdakwah dan perjuangan umat muslim khususnya di indonesia

Salah satu perjuangan umat Islam Indonesia adalah berdakwah. Dalam dakwahnya, setiap orang kadang berbeda wasilah (cara). Salah satunya, mendirikan Organisasi Masyarakat bernuansa Islam atau ormas Islam.

Akhir-akhir ini, sudah terhitung ada dua wacana pembubaran Ormas Islam yang memang sudah besar dan sudah berkiprah membangun moral umat Islam Indonesia. Keduanya adalah Hizbut Tahrir Indonesia dan Front Pembela Islam.

Walau baru HTI yang diumumkan oleh pemerintah akan dilarang dan akan dibubarkan, nampaknya isu pembubaran FPI tetap disuarakan oleh sekelompok kecil orang.

Oleh karena itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Ustadz Bachtiar (UBN) menyeru salah satu perjuangan umat Islam dalam Bulan Ramadhan tahun ini mencegah pembubaran Ormas Islam.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kita berjuang agar tidak ada satupun Ormas Islam yang dibubarkan. Dan kita harus bekerjasama semua untuk itu,” ungkapnya saat ditemui Kiblat.net di Jakarta Selatan, Selasa (23/05/2017) kemarin seperti dikutip dari kiblat

Selain itu, menyambut Ramadhan ini, setelah beberapa kali terjadi bersitegang antara Ormas Islam, semoga di bulan penuh keberkahan ini, semua pihak bisa saling menerima kekurangan satu sama lain.

Sehingga, Islam Rahmatan Lil Alamin yang dibawa kelompok-kelompok Islam ini benar- benar menjadi rahmat bagi semua orang, termasuk orang non Islam.

“Terutama semoga bisa menjadi pemersatu bangsa ini, karena kita adalah yang terbesar, ummat atau stakeholder negeri ini, maka ummat islam dengan kebersatuan ummat ini, harus juga menjadi sarana pemersatuan bangsa ini,” pungkasnya. (islampos.com, 24/5/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>